Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 19/04/2018 12:37 WIB

HUT Satpol PP dan Linmas, Ruddy Minta Kawal Pilkada

Upacara HUT Satpol PP Ke-68 dan HUT Satlinmas Ke-56
Upacara HUT Satpol PP Ke-68 dan HUT Satlinmas Ke-56
BEKASI, DAKTA.COM - Penjabat Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah, menjadi inspektur Upacara HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Ke-68 dan HUT Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Ke-56 Tingkat Kota Bekasi pada Kamis, (19/4) di Plaza Kantor Walikota Bekasi, Jalan Ahmad Yani. 
 
Terhitung ratusan personil Satpol PP dan Satlinmas Kota Bekasi bersama satuan TNI dan Polri mengikuti upacara tersebut yang dirangkaikan dengan apel siaga dalam rangka mengawal Pilkada serentak 2018.
 
"Maka tema yang diambil dari hari jadi Satpol PP ke 68 dan juga Satlinmas ke 56 kali ini adalah Satpol PP dan Satlinmas  siap mengawal Pilkada serentak 2018," ungkapnya. 
 
Pj Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah berkesempatan menyampaikan sambutan Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo, yang dalam arahannya disampaikan mengenai pengamanan Pilkada serentak di 171 Daerah di Indonesia. Termasuk Pilkada Gubernur Jawa Barat dan Pilkada Walikota Bekasi pada 27 Juni 2018. 
 
“Peran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) menjadi penting di tahun politik. Satpol PP dan Satlinmas harus ikut mengawal dua agenda nasional tersebut. Kesiapsiagaan harus lebih ditingkatkan,” kata Ruddy. 
 
Melihat peran peting para petugas keamanan, Ruddy juga menekankan konsolidasi dan kerjasama perlu ditingkatkan agar Pilkada berlangsung aman dan damai termasuk pada saat kampanye, hingga hari pemungutan suara. 
 
“Koordinasi, komunikasi dan sinergi dengan instansi terkait seperti KPUD,  Bawaslu, TNI, Polri dan Kesbangpol lebih diintensifkan. Serta tokoh masyarakat dan alim ulama dalam menjaga kondusifitas dengan mengutamakan kearifan lokal di masyarakat,” ujarnya. 
 
Ruddy juga berterima kasih atas keikutsertaan peserta upacara dari Satpol PP dari daerah luar Kota Bekasi. Ini menandakan komunikasi terjalin dengan baik antar daerah dan harus terus ditingkatkan. 
 
Dalam kesempatan itu juga, dilakukan pemotongan tumpeng tanda perayaan HUT Satpol dan Satlinmas. Pj Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah menyerahkan potongan tumpeng pertama ke anggota Satpol PP  Bapak Muhaimin selaku pemimpin upacara. 
 
Acara perayaan HUT Satpol PP dan Satlinmas Kota Bekasi tidak hanya itu, Pemerintah Kota Bekasi juga memberikan apresiasi dengan memberikan piagam penghargaan kepada Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto yang menginisiasi program pelopor Polisi ditingkat RW atau Polisi RW yang sudah berjalan. 
 
Selain itu, penyerahan piagam kepada tiga juara lomba Fotografi dalam Rangka HUT Kota Bekasi Ke-21. Juara Pertama diraih Risky, Fotografer Kantor Berita Antara.**
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 791 Kali
Berita Terkait

0 Comments