Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 19/04/2018 11:10 WIB

Sandiaga Uno Janji Berantas Miras Oplosan

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno
JAKARTA, DAKTA.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, berjanji akan melenyapkan peredaran miras oplosan di Jakarta.
 
"Kasus miras oplosan ini memang sudah sangat mengkhawatirkan, banyak korban meninggal dunia, ini harus segera diberantas secepatnya," papar Sandi di Balaikota, Jakarta, pada Kamis (19/4).
 
Sandi menceritakan bahwa dirinya juga mempunyai seorang kawan yang harus kehilangan penglihatannya akibat mengonsumsi miras oplosan sejak 10 tahun lalu.
 
"Jadi saya juga punya kawan, seorang pengusaha muda di Semarang, dia buta karena minum miras oplosan waktu tahun 2008 lalu. Saya mau undang dia ke Jakarta untuk membagikan pengalamannya itu," imbuhnya.
 
Sandi juga mengimbau agar masyarakat menjauhi pemakaian barang terlarang tersebut karena sangat membahayakan kesehatan bahkan dapat menghilangkan nyawa.
 
"Makanya kita janganlah minum minuman keras itu, nggak bagus buat kesehatan, biasakan pola hidup sehat itu lebih baik," tutupnya.
 
Seperti diketahui, sejumlah orang meninggal dunia setelah menenggak miras oplosan di wilayah Jawa Barat dan Jakarta.
 
Berdasarkan hasil penelitian dari tim Puslabfor Mabes Polri, miras oplosan tersebut positif mengandung zat metanol yang dapat merusak sistem pencernaan tubuh.
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1001 Kali
Berita Terkait

0 Comments