Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 18/04/2018 11:00 WIB

Ribuan Personil Diterjunkan, 19 Titik Macet Belum Teratasi

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi Dedet Kusmayadi
Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi Dedet Kusmayadi
BEKASI, DAKTA.COM - Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi Dedet Kusmayadi, mengatakan hingga saat ini masih ada 19 titik macet yang belum teratasi, meskipun 1.060 personil telah diterjunkan setiap harinya.
 
"Persoalan macet bukan hanya tentang personil Dinas Perhubungan yang ada dilapangan. Melainkan berkaitan dengan penambahan jumlah kendaraan dan Infrastruktur jalan. Jika jalannya memadai, personilnya cukup dan jumlah kendaraan tidak melebihi kapasitas jalan serta pengendara tertib, maka kemacetan dapat diatasai,” tegas Dedet.
 
Dedet mengakui beberapa lokasi macet terparah di Kota Bekasi seperti di Jalan Juanda, depan Stasiun Bekasi, depan Pasar Baru Bekasi, samping terminal serta di Jalan KH Noer Ali, dan dibeberapa titik lainnya sering mengalami kemacetan.
 
"Kemacetan biasanya terjadi di pagi dan sore hari. Namun sebelum idul fitri atau lebaran tahun ini, Dinas Perhubungan mengupayakan kemacetan sudah dapat diminimalisir,” klaim Dedet.
 
Sementara, menurut Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana, pemberlakuan ganjil genap di Jalan Tol Jakarta-Cikampek tidak berpengaruh pada kemacetan di jalan raya Kota Bekasi.
 
"Saat ini kita sudah melakukan penambahan personil di lapangan sehingga masing-masing titik macet, kita siapkan petugas dari Dinas Perhubungan. Harapannya, ini akan membantu masyarakat yang berkendara di wilayah Kota Bekasi,” kata Yayan.
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 746 Kali
Berita Terkait

0 Comments