Nasional /
Follow daktacom Like Like
Senin, 16/04/2018 11:16 WIB

Dikotomi Partai Ala Amien Rais, PPP : Hindari Politisasi Agama

Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Zainut Tauhid
Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Zainut Tauhid
JAKARTA, DAKTA.COM - Pernyataan kontroversial kembali dilontarkan oleh Ketua Majelis Pertimbangan PAN, Amien Rais baru-baru ini. Ia menyebut adanya partai politik yang dianggap sebagai partai Allah dan partai setan.
 
Menanggapi pernyataan Amien Rais tersebut, anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Zainut Tauhid memberikan penjelasan mengenai pemahaman antara partai Allah dan partai setan itu.
 
"Memang di dalam Al-Quran surat Al-Mujadilah ayat 19-22 itu menerangkan adanya dua golongan manusia yaitu golongan setan (hizb as-syaithan) dan golongan Allah (hizb Allah)," ungkap Zainut dalam keterangan persnya pada dakta.com, Senin (16/4).
 
Konteks ayat tersebut, lanjut Zainut, lebih pada makna transendental yaitu tentang akidah, keyakinan, atau keimanan kepada Allah SWT bukan dalam konteks politik.
 
"Jadi tidak tepat jika ada pihak yang mengaitkan ayat tersebut di atas dengan konteks politik kepartaian di Indonesia. Saya berprasangka baik bahwa Pak Amien tidak bermaksud mengaitkan ayat tersebut dengan kondisi partai-partai di Indonesia," imbuhnya.
 
Zainut mengimbau kepada semua elit politik untuk bijak dalam menyampaikan pesan mereka kepada masyarakat.
 
"Khususnya jika mereka mengutip ayat suci Al-Quran atau ajaran agama lainnya, agar terhindar dari tuduhan melakukan politisasi agama atau eksploitasi agama untuk kepentingan politik," tutupnya.
 
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 191 Kali
Berita Terkait

0 Comments