Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 13/04/2018 13:02 WIB

Penyerapan APBD Kabupaten Bekasi Diprediksi Berjalan Lambat

Ilustrasi APBD
Ilustrasi APBD
CIKARANG, DAKTA.COM - Memasuki triwulan ke II, dari 90 kegiatan yang masuk ke Unit Layanan Pengadaan (ULP), baru ada enam kegiatan yang telah diketahui pemenang lelangnya. Akibatnya  penyerapan Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) 2018 Kabupaten Bekasi diprediksi berjalan lambat. 
 
Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Uju mengatakan, Dinas teknis harus segera melakukan lelang kegiatan dan mendorong agar realisasi pengerjaan fisik dapat dilaksanakan secepatnya di lapangan.
 
“Realisasi fisik mesti diprioritaskan agar nantinya tidak terjadi penumpukan di akhir tahun anggaran. Apalagi, saat ini sudah memasuki triwulan kedua tahun 2018,” ujarnya.
 
Uju menambahkan, jika terkendala suatu persoalan sehingga lelang belum dilakukan, dinas dapat berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Hal ini bertujuan untuk memacu realisasi penyerapan anggaran dan pelaksanaan kegiatan fisik.
 
Sementara itu, hingga April 2018 tercatat ada sekitar 90 paket kegiatan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang diterima ULP. Dari 90 paket kegiatan tersebut, enam diantaranya sudah diketahui hasil lelangnya.
 
“Dari jumlah tersebut mayoritas paket yang dilelang adalah jasa konsultan perencanaan, sementara untuk lelang jasa kontruksi masih sedikit,” ungkapnya.
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 390 Kali
Berita Terkait

0 Comments