Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 12/04/2018 15:17 WIB

Pemkab Bekasi Kekurangan Armada Pengangkut Sampah

Truk pengangkut sampah
Truk pengangkut sampah
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi masih kekurangan mobil truk untuk mengangkut tumpukan sampah liar yang tersebar di seluruh kecamatan.
 
Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin mengatakan, titik sampah liar banyak tersebar di seluruh kecamatan, hal ini diakibatkan karena kurangnya sarana dan prasarana diantaranya mobil truk pengangkut sampah.
 
“Armada pengangkut sampah sudah ada tapi belum maksimal, oleh karena itu dibutuhkan armada pengangkut tambahan,” ungkapnya saat ditemui di kantor pemerintah Kabupaten Bekasi.
 
Belum adanya armada itu menjadi kendala dalam pengangkutan sampah dari masyarakat maupun pasar, apalagi volume produksi sampah begitu tinggi akibat padatnya jumlah penduduk.
 
Pihaknya berencana melakukan penambahan truk tersebut agar berjumlah ideal serta dapat mengatasi persoalan sampah.
 
Neneng menambahkan, selain fasilitas pengangkut sampah, persoalan kebersihan di Kabupaten Bekasi yang tidak kunjung usai itu disebabkan karena kapasitas yang berlebih di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Burangkeng Setu.
 
“Perlu dilakukan penambahan tata ruang di TPA untuk mengatasi hal itu dan tengah dilakukan kajian sehingga persoalan sampah setidaknya bisa diminimalisir,” ucapnya.
 
Berdasarkan data di Dinas Lingkungan Hidup, produksi sampah di kabupaten Bekasi mencapai 1200 ton perharinya, truk sampah masih berjumlah 94 unit dan idealnya mencapai 300 unit truk sampah.
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 580 Kali
Berita Terkait

0 Comments