Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 12/04/2018 14:05 WIB

Kebijakan Pemerintah Pusat Sangat Berpengaruh Terhadap Daerah

Edisi SWARA Bekasi bersama wakil ketua DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi, Daris.
Edisi SWARA Bekasi bersama wakil ketua DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi, Daris.
BEKASI, DAKTA.COM - Radio Dakta bekerjasama dengan Sekretaris DPRD Kabupaten Bekasi kembali mengadakan Dialog Suara Wakil Rakyat (SWARA) Kabupaten Bekasi, di Balai Rakyat DPRD Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Rabu (12/4).
 
Edisi SWARA Bekasi ini mengangkat tema "#2019GantiPresiden" bersama wakil ketua DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi Gerindra, Daris.
 
Daris mengatakan, kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh pemerintah pusat sangat berpengaruh terhadap kebijakan di daerah.
 
“Saat ini yang paling terasa yaitu kebijakan SMA yang diambil alih oleh Provinsi dan kebijakan impor beras,” ucapnya.
 
Daris mengungkapkan, seharusnya pemerintah dalam mengambil kebijakan harus ada pengkajian yang lebih mendalam agar tidak menyulitkan masyarakat.
 
“saya sebagai anggota DPRD kabupaten Bekasi menilai, bagaimana kebijakan impor beras sangat berpengaruh. Petani yang ingin menggarap sawah, pupuk dan solar naik. Kemudian saat petani ingin panen, malah mengeluarkan kebijakan impor beras,” tegasnya.
 
Sementara itu, terkait #2019GantiPresiden menurutnya itu merupakan fenomena perasaan masyarakat. “Itu perasaan masyarakat yang muncul. Akibat kekecewaaanya,” pungkasnya.
 
Ia menyampaikan agar masyarakat, dalam memilih pemimpin harus selektif. karena kebijakan pemerintah sangat berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat.
 
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 366 Kali
Berita Terkait

0 Comments