Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 12/04/2018 12:01 WIB

Pansus XXVII : RIPDA Fokus Tingkatkan PAD Sektor Pariwisata

Edisi SWARA Bekasi bersama Ketua Pansus XXVII DPRD Kabupaten Bekasi, Edi Kurtubi.
Edisi SWARA Bekasi bersama Ketua Pansus XXVII DPRD Kabupaten Bekasi, Edi Kurtubi.
CIKARANG, DAKTA.COM - Radio Dakta bekerjasama dengan Sekretaris DPRD Kabupaten Bekasi kembali mengadakan Dialog Suara Wakil Rakyat (SWARA) Kabupaten Bekasi, di Balai Rakyat DPRD Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Rabu (12/4).
 
Edisi SWARA Bekasi ini mengangkat tema "Tingkatkan PAD dari sektor Pariwisata " bersama Ketua Pansus XXVII DPRD Kabupaten Bekasi, Edi Kurtubi.
 
Edi mengatakan, Pemdapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bekasi saat ini masih belum masksimal dari sektor pariwisata. Hal ini ditunjukkan dengan anggapan "hanya lewat" saja ketika dari dan ke Jakarta.
 
"Padahal kalau transit hotelnya di Kabupaten Bekasi, masyarakat juga mau refreshing bisa disini, tidak harus ke Puncak atau Bandung," harap Edi.
 
Menurut Edi, dengan adanya Rencana Induk Pariwisata Daerah (RIPDA) ini fokus peningkatan kualitas destinasi wisata. Ia memaparkan, pihaknya sudah rutin melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Pariwisata.
 
"Kita ada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di beberapa kecamatan, seperti Muara Gembong dengan RIPDA, pengembangan destinasi wisata akan terarah," kata Edi.
 
Ia menambahkan, dalam RIPDA akan memfokuskan titik-titik potensi pariwisata yang ada untuk meningkatkan PAD. PAD sendiri, menurutnya akan digunakan seluas-seluasnya untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bekasi.
 
Bagi Rekan Dakta yang ingin mengirimkan informasi keluhan pelayan publik silakan di WA/SMS 0815 11 107 107 Twitter dan Instagram @radiodakta.
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 164 Kali
Berita Terkait

0 Comments