Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 10/04/2018 09:01 WIB

Ruddy, Harap Camat dan Lurah Sosialisasikan Bahaya Miras

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto saat menunjukan miras hasil operasi
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto saat menunjukan miras hasil operasi
BEKASI, DAKTA.COM - Maraknya kasus kematian di sejumlah daerah termasuk di Kota Bekasi, akibat minuman keras (miras) oplosan dan perdagangannya yang ilegal, membuat Penjabat Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusuma khawatir. 
 
Seperti diberitakan sebelumnya, Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota mengungkapkan, kematian lantaran miras oplosan beberapa waktu lalu hingga memakan tujuh orang korban. Sementara dari hasil pengamanan, kepolisian berhasil menyita 2.234 botol miras di pekan sebelumnya. 
 
"Saya mengapresiasi Polres Metro Bekasi Kota. begitu masalah terjadi langsung mengambil tindakan, itu contoh yang baik dari seorang penegak hukum," ujar Ruddy saat ditemui di kantornya, Senin (10/4). 
 
Dia mengatakan, usai kasus ini muncul, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto langsung menelepon dirinya untuk meminta bantuan guna keterlibatan pemerintah memberantas peredaran miras ini.
 
"Kami sudah ditelepon, kemudian merekomendasikan kepada Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan) untuk membantu izin (perdagangan miras) yang dikeluarkan. Lalu kami akan koordinasikan untuk selanjutnya," kata Ruddy. 
 
Disamping itu, dirinya mengaku, akan berkoordinasi dengan pihak kecamatan, kelurahan, hingga RT/RW untuk membantu pihak kepolisian dalam menindak peredaran miras.
 
"Terlalu banyak korban oleh karena itu perlu komitmen semua untuk memastikan wilayahnya bebas miras oplosan," ucap dia.
 
Dia mengimbau, baik kepada seluruh stake holder pemerintahan berbagai tingkatan dan masyarakat agar memantau peredaran miras ilegal. ia juga menyampaikan, akan ada sosialisasi secara khusus kedepannya berkenaan bahaya miras. 
 
"Kita juga akan mensosialisasikannya. Bayangkan saja, anak-anak muda umur baru belasan tahun sia-sia hidupnya, karena miras," papar Ruddy.
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1530 Kali
Berita Terkait

0 Comments