Nasional /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 10/04/2018 11:15 WIB

Minyak Misterius Pulau Pari, Sandi Khawatir Ganggu Wisata

Ilustrasi Tumpahan Minyak yang menyebabkan pencemaran Air Laut
Ilustrasi Tumpahan Minyak yang menyebabkan pencemaran Air Laut
JAKARTA, DAKTA.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengkhawatirkan adanya peristiwa tumpahan minyak di wilayah Pulau Pari, karena dapat merusak lingkungan dan mengganggu pariwisata di daerah Kepulauan Seribu.
 
"Saat ini Pulau Pari adalah destinasi wisata unggulan di Kepulauan Seribu setelah Pulau Tidung, saya khawatir ini akan merusak daya tarik dari wisata disana," ungkap Sandi di Balaikota pada Selasa (10/4).
 
Sandi menambahkan, pihaknya akan mendengarkan penjelasan lebih lanjut dari Bupati Kepulauan Seribu mengenai asal muasal dari tumpahan minyak misterius yg muncul sejak dua hari lalu itu.
 
"Nanti akan kami panggil Bupatinya karena ini harus mendapatkan informasi secara jelas darimana asalnya tumpahan minyak itu. Lalu kepada Dinas Lingkungan Hidup harus segera dibersihkan," imbuhnya.
 
Sebelumnya, Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) mendesak pemerintah untuk segera mengusut tuntas kejadian tumpahnya minyak di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, pada Minggu pagi (8/4).
 
Karena menurut mereka kejadian ini bukanlah yang pertama kali terjadi. Menurut data dari Walhi, wilayah Jakarta hampir terjadi 2-3 kali setiap tahunnya tumpahan minyak.
 
Tumpahan minyak tersebut berupa limbah berbahaya yang dinilai dapat merusak ekosistem laut yang ada di daerah tersebut.
 
 
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 301 Kali
Berita Terkait

0 Comments