Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 10/04/2018 09:09 WIB

Akibat Faktor Alam, Jembatan Cipamingkis Longsor

Jembatan Cipamingkis di Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi rusak akibat longsor
Jembatan Cipamingkis di Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi rusak akibat longsor
CIBARUSAH, DAKTA.COM - Jembatan Cipamingkis yang berlokasi di Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi mengalami rusak akibat longsor.
 
jembatan yang menghubungkan antara Cibarusah dengan Kecamatan Bojongmangu dan Cariu Jonggol Kabupaten Bogor hanya bisa dilewati kendaraan sepeda motor.
 
Pemerintah Kabupaten Bekasi menggunakan anggaran cadangan, agar jembatan itu bisa diperbaiki sementara.
 
Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Jamaludin mengatakan perbaikan jembatan tersebut dilakukan dengan anggaran dari dana cadangan sebesar Rp. 1,4 Milyar.
 
Dalam dua bulan kedepan diharapkan pengerjaannya bisa selesai sehingga dapat dilalui oleh kendaraan.
 
“Dalam pengerjaannya, turap jembatan akan ditinggikan 12 meter, sehingga konstruksi jembatan akan lebih kuat jika dibandingkan dengan proses kegiatan pemeliharaan jembatan yang dilakukan setiap tahun yang turapnya hanya setinggi 6 meter,”
 
Jamaludin menambahkan, longsornya jembatan, disebabkan karena faktor alam serta banyaknya kendaraan berat yang lewat. Dan dijadikan jalan alternatif saat Jembatan Jonggol mengalami kerusakan beberapa waktu lalu.
 
“Diharapkan perbaikan jembatan menyeluruh, melalui dana APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) perubahan 2018. Sehingga akses warga dapat kembali berjalan normal,” pungkasnya.
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 417 Kali
Berita Terkait

0 Comments