Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 10/04/2018 08:02 WIB

LPP Kabupaten Bekasi Tertinggi se-Jawa Barat

Ilustrasi urbanisasi
Ilustrasi urbanisasi
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi mencatat Laju Pertumbuhan Penduduk (LPP) di tahun 2017 mencapai 4,69 persen.
 
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bekasi, Encep S. Jaya, mengatakan angka penduduk di Kabupaten Bekasi berjumlah 60 persen penduduk lokal dan 40 persen penduduk dari urbanisasi.
 
“Laju pertambuhan penduduk ditahun 2017 jumlahnya mencapai 4,69 persen, pertumbuhan penduduk alami 2,7 persen sedangkan 1,8 persennya pertumbuhan penduduk dari urbanisasi,” ujarnya.
 
diakuinya laju pertumbuhan penduduk tersebut merupakan tertinggi diantara Kota dan Kabupaten di Jawa Barat. Mengingat Kabupaten Bekasi sebagai wilayah industri dan terus membangun, tentunya akan banyak orang luar daerah yang datang.
 
“Dengan banyaknya urbanisasi, hal ini bukan hanya menjadi perhatian pemerintah daerah tetapi seluruh pihak. Karenanya dibutuhkan sinergitas, agar banyaknya penduduk yang datang, dapat ditanggulangi,” ucapnya.
 
Encep menambahkan, pihaknya telah melakukan berbagai hal agar laju pertumbuhan dapat ditekan. Diantaranya menggalakan penambahan pengguna Keluarga Berencana (KB) baru.
 
“Masyarakat yang biasanya menggunakan alat KB dengan sistem jangka pendek, diarahkan untuk menggunakan alat KB jangka panjang,” tuturnya.
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 333 Kali
Berita Terkait

0 Comments