Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 09/04/2018 11:00 WIB

Empat SMA Masih Numpang UNBK

Ilustrasi pelaksanaan UNBK
Ilustrasi pelaksanaan UNBK
BEKASI, DAKTA.COM - Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA se-Kota Bekasi Ekowati mengatakan empat sekolah masih melaksanakan UNBK menumpang di sekolah lain. 
 
Ke empat sekolah swasta tersebut terpaksa melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disekolah lain karena tidak memenuhi syarat-syarat untuk melaksanakan UNBK di sekolah mereka dengan cara mandiri.
 
"Karena jumlah siswanya tidak sampai 20 orang,” ujar Ekowati, pada Senin (9/4).
 
Ke empat sekolah tersebut adalah Amaratus Solihat di Yayasan Teratai Putih, SMA Proklamasi di Yayasan Daya Utama, SMA Nurjaleha di SMA Patriot dan SMA Kataros di SMA Korpri Bekasi.
 
Seperti diketehui, secara Nasional, mulai hari ini, Senin (9/4) semua sekolah SMA negeri dan swasta mulai melaksanakan Ujian Nasional (UN), yang dilaksanakan hingga Hari Kamis (12/4) dengan empat mata pelajaran.
 
"Dari semua laporan yang saya dapat, pelaksanaan UN SMA dihari pertama ini semuanya berjalan lancar,” ucapnya.
 
Sementara, dari pantauan Dakta salah satu sekolah yang memberikan tumpangan kesekolah lain adalah SMA Korpri di Jalan Rumah Sakit Mekarsari, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.
 
Wakil Kepala Sekolah SMA Korpri Kota Bekasi, Ade Ruqbi mengatakan totalnya ada tiga orang siswa yang menumpang untuk mengikuti UNBK di sekolahnya.
 
"Jadi siswa kami ada 265 orang yang melaksanakan UNBK tahun ini, dan Alhamdulilah tahun ini kami dipercaya untuk menjadi sekolah tumpangan pelaksanaan UNBK dari SMA Kataros dengan tiga orang siswa,” kata Ade Ruqbi.
 
Ia menambahkan, ini merupakan tahun ketiga pihaknya melaksanakan Ujian Berbasis Komputer (UNBK).
 
"Kita lakukan tiga shift, dan ke tiga siswa yang menumpang itu kita bagi tiga juga,” pungkas Ade Ruqbi yang juga Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) KONI Kota Bekasi.
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 967 Kali
Berita Terkait

0 Comments