Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 09/04/2018 10:01 WIB

UNBK, Masih Ada Sekolah yang Menumpang di Kota Bekasi

Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Bekasi, Ardin
Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Bekasi, Ardin
BEKASI, DAKTA.COM - Pelaksanan UNBK tingkat SMA di Kota Bekasi belum berjalan maksimal, karena tempat pelaksanaan ujiannya masih ada beberapa sekolah yang menumpang di sekolah lain, namun ada juga beberapa sekolah yang belum memiliki komputer yang cukup.
 
"Kalau SMAN sudah semua pelaksanaan UNBK di masing-masing sekolah, meskipun ada yang tiga shift. Tapi kalo yang belum terakreditasi harus menumpang di sekolah lain," ungkap Ardin Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Bekasi.
 
Menurut Ardin khusus SMAN 1 ada sebanyak 403 siswa yang hari ini mengikuti UNBK dengan tiga shift. UNBK sendiri akan di gelar selama empat hari kedepan, di hari pertama pelaksanan berjalan dengan lancar, karena sebelumnya pelatihan UNBK sudah dilakukan, terlebih kesiapan jaringan dan PLN sudah 100 persen.
 
"Kalau di SMA 1 paling banyak IPA, Kemudian IPS dan ada akselerasi 25 anak. Saya yakin kalo UNBK akan berjalan lancar karena siswa sudah memahami teknis pelaksanaannya," ujar Ardin.
 
Sementara itu, Sekretaris Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS)  Kota Bekasi Ayung Sardi Dauli, mengatakan, sekolah swasta di Kota Bekasi lebih siap menjalankan UNBK dibanding dengan sekolah negeri. Hal ini menurutnya berdasarkan data 75 persen sekolah swasta sudah dapat mengelar UNBK secara mandiri.
 
"Jika diliat kesiapan saya yakin lebih siap sekolah swasta dibanding negeri di Kota Bekasi. Datanya di Negeri masih minjam tempat dan alat UNBK sekolah swasta, Padahal Negeri dibiayai pemerintah," pungkas Ayung.
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1432 Kali
Berita Terkait

0 Comments