Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 05/04/2018 12:04 WIB

4 Hari Dibuka, Kuota Mudik Gratis Ludes

pendaftaran kuota mudik gratis yang diadakan Dishub Kota Bekasi bekerjasama dengan Dishub Provinsi J
pendaftaran kuota mudik gratis yang diadakan Dishub Kota Bekasi bekerjasama dengan Dishub Provinsi J
BEKASI, DAKTA.COM - Setelah empat hari pembukaan pendaftaran, kuota mudik gratis yang diadakan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi bekerjasama dengan Dishub Provinsi Jawa Tengah, ludes dipesan warga calon pemudik.
 
"Dari 2050 tiket yang disediakan, hari ini sudah hampir penuh. Hari ini mungkin sudah kami tutup," ungkap Pelaksana Teknis Mudik Gratis Dishub Kota Bekasi, Imran Hadi ditemui di loket pendaftaran, Kelurahan Harapan Mulya, Medan Satria, Kamis (5/4). 
 
Dia menuturkan, warga sangat antusias mendaftarkan diri dalam program mudik gratis ini. Tercatat hari pertama 955 orang, hari kedua 425 orang, hari ketiga tercatat 287 orang, sementara hari terakhir belum terdata namun dipastikan tiket akan habis hari ini. 
 
Menurutnya, yang menjadi membuat kuota mudik ini cepat terpenuhi karena faktor penyampaian informasi semakin cepat dibanding tahun sebelumnya. 
 
"Dibandingkan tahun sebelumnya sekarang cepet habisnya, mungkin karena arus komunikasi dan informasi cepat, kuota jadi cepet penuhnya," ujar Imran.
 
Dishub Kota Bekasi untuk memberangkatkan para calon pemudik dengan menurunkan sembilan armada bus, dan 40 armada bus lainnya dari bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. 
 
Nantinya, setelah melakukan daftar ulang pada 28 Mei 6 Juni 2018, para calon pemudik akan diberangkatkan serentak pada 9 Juni 2018 mendatang dengan rute perjalanan tujuan Solo (via Semarang) dan Yogyakarta . 
 
"49 unit bus gabungan akan memberangkatkan pemudik dari lokasi keberangkatan kawasan Perumahan Summarecon," tambah Imran.
 
Lebih lanjut dia menjelaskan, antara tujuan Solo dan Yogyakarta, para pemudik bisa dikatakan rata-rata calon pemilih banyak memilih rute Solo. Sementara antara calon pemudik ber-KTP Kota Bekasi dan luar Kota Bekasi, menurutnya, jumlahnya hampir berimbang di antara keduanya. 
 
Dia juga berharap, agar saat hari pemberangkatan nanti para pemudik diberi kelancaran di jalan. Disamping itu, dia meminta agar kedepannya, bantuan kuota armada bus bisa ditambah karena antusias masyarakat yang banyak. 
 
"Para peminat program mudik gratis sangat besar sekali, mudah-mudahan kedepannya ada bantuan bus lebih banyak lagi," kata Imran.
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1153 Kali
Berita Terkait

0 Comments