Nasional / Budaya /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 04/04/2018 23:48 WIB

Aktif Dukung Seni Budaya, Betawi BankIT Raih Penghargaan dari Lenong Denes

Sanggar Lenong Denes Kembang Batavia menggelar pementasan kolosal Utusan Raja Sulaiman
Sanggar Lenong Denes Kembang Batavia menggelar pementasan kolosal Utusan Raja Sulaiman
JAKARTA, DAKTA.COM - Sanggar Lenong Denes Kembang Batavia menggelar pementasan kolosal Utusan Raja Sulaiman bertempat di Gedung Kesenian Jakarta, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Rabu (4/4).
 
Director pementasan, Tutur Denes menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan Lenong Denes sebagai warisan kekayaan budaya bangsa. Ia mengaharapkan pementasan yang dilakukan dapat mempromosikan Kesenian Lenong Denes ke ajang internasional dan mendukung program wonderfull Indonesia yang di gaungkan pemerintah.
 
"Bukan itu saja, harapannya dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman seni budaya lokal yang harus dilestarikan," papar Denes.
 
Pementasan ini dimeriahkan dengan turut tampilnya tokoh masyarakat Betawi. Diantaranya, Prof. Dailami Firdaus (Anggota DPD RI), Biem Benyamin (Anggota DPR RI), H. Lulung Lunggana (Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta), H. Zainuddin (Anggota DPRD DKI Jakarta sekaligus Ketua Bamus Betawi), David Darmawan (Ketua Betawi B@nkIT) dan Eki Pitung (Ketua ISBI).
 
Usai Pementasan, Lenong Denes Kembang Betawi memberikan penghargaan kepada para tokoh betawi yang tampil. Mereka dianggap memiliki kepedulian yang tinggi untuk membangun kesenian Betawi.
 
"Harapan kita, dukungan ini terus mengalir dari para tokoh untuk membangun kesenian betawi," imbuh Denes.
 
Ketua Betawi B@nkIT, David Darmawan menerima penghargaan dari Lenong Denes
 
Salah satu penerima penghargaan, Ketua Betawi B@nkIT, David Darmawan menegaskan komitmennya untuk terus berpartisipasi di setiap kegiatan masyarakat Betawi, khususnya peningkatan kualitas masyarakat Betawi.
 
"Dalam sejarah lenong denes kolosal ini menyatukan banyak tokoh-tokoh Betawi sebagai pemain, ada Prof. Dailami, bang Biem Benyamin, H. Lulung, bang Zainuddin, bang Eki, artinya Betawi bersatu," tegas David
 
Ia mengharapkan Lenong Denes dapat Go International sehingga, dikenal oleh masyarakat Dunia. Karena, menurut David, masyarakat Betawi sendiri memiliki banyak potensi untuk bisa menggebrak dunia.
 
Ia menambahkan dengan seni dan budaya, disertai penguasaan teknologi dan informasi yang saat ini turut menjadi fokus Betawi B@nkIT bisa dijadikan peningkatan signifikan kualitas masyarakat Betawi.
 
Segala Kegiatan saat ini juga bisa diikuti di IG : @betawibangkit dan subscribe Youtube https://www.youtube.com/watch?v=U1223Vl7yzk
 
Reporter : Elnoordiansyah
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 7022 Kali
Berita Terkait

0 Comments