Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 04/06/2015 16:41 WIB

Jelang Mudik, Kapolda Minta Pemkab Bekasi Perbaiki Jalan Rusak

Kapolda Metro Jaya Saat Survey Jalur Mudik
Kapolda Metro Jaya Saat Survey Jalur Mudik

CIKARANG_DAKTACOM: Kapolda Metrojaya Irjen Pol. Unggung Cahyono mendesak pemerintah memperbaiki jalan rusak yang berada di Kabupaten Bekasi guna mendukung kelancaran arus mudik 2015.

Kapolda Metro Jaya memantau secara langsung kondisi jalan yang akan digunakan untuk kegiatan arus mudik di wilayah kabupaten bekasi, selain itu titik check point yang merupakan tempat peristirahatan juga dilakukan pemantauan.

Unggung mengatakan perbaikan jalan sampai saat ini belum sampai 50 persen, khususnya di Jalan Imam Bonjol Cikarang Barat, oleh sebab itu ia mendorong agar pemerintah segera mengerjakanya. Minimal H-3 sebelum pelaksanaan arus mudik seluruh jalan tersebut bisa selesai agar para pemudik merasa nyaman dalam perjalanannya.

Unggung menambahkan, untuk di Kota maupun Kabupaten Bekasi sepanjang 45 kilometer akan dilewati oleh para pemudik, sejauh ini kondisinya masih akan dilakukan perbaikan. Sementara terkait persiapan Pos pantau untuk pemudik dan titik-titiknya saat ini sudah dipersiapkan.

Ada sebanyak 22 pos untuk di Kota Bekasi sedangkan untuk di Kabupaten Bekasi ada 12 pos dan salah satunya di Pos terakhir yang ada di Kecamatan Kedungwaringin.

Pos Kedungwaringin adalah pos terakhir bagi para pemudik dari arah Jakarta di mana pos tersebut di khususkan untuk pelayanan bagi para pemudik yang berjalan jauh, pos yang berada di Perbatasan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang ini menjadi Pos yang memang untuk istirahat selama perjalanan.

Reporter :
Editor : Syifa Faradila
- Dilihat 2257 Kali
Berita Terkait

0 Comments