Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 18/02/2018 12:09 WIB

Pilwalkot Bekasi, Ajang Wujudkan Kampanye Damai dan Berintegritas

Deklarasi Kampanye Damai dan Berintegritas Pemilihan Wlikota dan Wakil Wali Kota Bekasi 2018-2023
Deklarasi Kampanye Damai dan Berintegritas Pemilihan Wlikota dan Wakil Wali Kota Bekasi 2018-2023
BEKASI, DAKTA.COM - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 sudah memasuki tahapan kampanye yang dilakukan dari 15 Februari hingga 26 Juni 2018. 
 
Demi menyukseskan seluruh tahapan Pilkada, KPU Kota Bekasi menggelar Deklarasi Damai dan Berintegritas Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bekasi Tahun 2018, di Revo Town, Ahad (18/02), Bekasi Selatan, Kota Bekasi.
 
 
Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi, M. Si
 
Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi, M.Si. menyampaikan deklarasi ini merupakan bukti persatuan semangat untuk mewujudkan Pilkada yang jujur, adil, damai, menjunjung prinsip etika dalam kompetisi elektoral dan mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku.
 
"Yang tertulis dan terucap dalam Deklarasi memuat komitmen dan konsistensi akan keharusan iklim yang kondusif bagi seluruh proses Pilkada," tegas Ucu.
 
 
Ketua Panwaslu Kota Bekasi, Novita Ulya Hastuti
 
 
Jangan ada Money Politic
 
Sementara itu, Ketua Panwaslu Kota Bekasi, Novita Ulya Hastuti dalam sambutannya menyampaikan, kampanye politik yang harus diusung edukatif untuk masyarakat
 
"Pasangan calon dan tim sukses harus menjaga satu sama lain dalam gelaran Pilkada serentak 2018, agar Pilkada ini berjalan damai dan berintegritas," kata Ulya.
 
Ia menyampaikan, Undang-Undang tentang kampanye dan Peraturan Bawaslu harus menjadi patokan dalam berkampanye. 
 
"Jangan sampai ada money politic, 3 tahun penjara baik yang memberi atau menerima," tegas Novita.
 
Sesuai slogan, Novita menyampaikan Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu yang mengandung filosofi bahwa Pemilu adalah milik seluruh rakyat Indonesia.
 
 
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol. Dr. Dono Indarto bersama Dandim Bekasi Letkol Inf. Wawan Kusnendar
 
Pilkada Jangan Korbankan Persatuan dan Kesatuan
 
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol. Dr. Dono Indarto bersama Dandim 05/07 Bekasi Letkol Inf. Wawan Kusnendar  menyampaikan pilkada merupakan pesta yang harusnya membawa kesenangan dan kebahagiaan, jangan sampai membawa kesedihan.
 
"Didalam hati kita harus ada Indonesia. Jangan sampai, Pilkada ini mengorbankan persatuan dan kesatuan NKRI," tegas Indarto dalam sambutannya
 
Wawan menyampaikan, jika seluruh masyarakat selalu mecari perbedaan maka akan muncul perbedaan tersebut. Namun, jika mencari persamaan maka akan banyak, persamaan yang sama-sama dimiliki.
 
"Saya dan pak Kapolres menitipkan keamanan Kota Bekasi kepada seluruh masyarakat Kota Bekasi untuk mewujudkan kedamaian yang ada di Kota Bekasi," papar Wawan.
 
Pjs Walikota Bekasi, Rudi Gandakusumah
 
ASN Netral, Pilkada Sukses
 
Ditempat yang sama, Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Bekasi Rudi Gandakusumah bahwa KPU Kota Bekasi, Panwaslu Kota Bekasi, Tim Desk Pilkada Kota Bekasi 2018 Insya Allah siap mensukses Pilkada serentak 2018.
 
"Kota Bekasi ini Kota Metropolitan, miniaturnya Indonesia, saya yakin masyarakat sudah cerdas dan aktif membangun Pilkada Damai dan Berintegritas," pungkas Rudi.
 
Ia menegaskan Pilkada 2018 ini jangan sampai menghancurkan Integritas dan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Bekasi. 
 
"Suksesnya Pilkada juga ada di tangan ASN yang netral, kita buktikan ASN berintegritas," imbuh Ruddy.
 
 
Penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai dan Berintegritas
 
Diakhir rangkaian kegiatan, Pasangan Calon dan Ketua Tim Kampanye masing-masing Paslon, Kapolres Metro Bekasi, Dandim Kodim 0507 Kota Bekasi, Kepala Kejaksaan Kota Bekasi, Ketua DPRD Kota Bekasi, dan Pjs Walikota Bekasi, Ketua Panwaslu Kota Bekasi dan KPU Kota Bekasi menandatangani Deklarasi Kampanye Damai dan Berintegritas.
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1522 Kali
Berita Terkait

0 Comments