Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 04/04/2018 15:24 WIB

Wacana Merubah Islamic Center jadi Penampungan Bagi PMKS

Gedung Islamic Center Kabupaten Bekasi kondisinya mangkrak (ilustrasi)
Gedung Islamic Center Kabupaten Bekasi kondisinya mangkrak (ilustrasi)
TAMBUN, DAKTA.COM - Gedung Islamic Center Kabupaten Bekasi yang berlokasi di Desa Srimahi Kecamatan Tambun Utara, kondisinya masih mangkrak, dan ada desakan dari masyarakat untuk melanjutkan pembangunannya.
 
Namun hal itu masih dikaji oleh pemerintah Kabupaten Bekasi, ada kemungkinan gedung yang masih mangkrak itu difungsikan menjadi tempat penampungan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).
 
Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin mengatakan, sebenarnya pihaknya berkeinginan untuk membuat rumah sakit di gedung Islamic Center, namun berdasarkan kajian, hal itu tidak bisa dilakukan.
 
“Oleh karena itu, ada wacana untuk merubah Islamic Center itu menjadi tempat penampungan bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) seperti anak terlantar dan pengemis jalanan,” kata Neneng.
 
Diakuinya berdasarkan konsultasi ke masyarakat ada yang setuju terkait dengan beralihfungsinya gedung tersebut meski ada yang tetap berkeinginan agar tetap menjadi gedung Islamic Center.
 
“Jika tetap difungsikan menjadi Islamic Center dan menjadi tempat penampungan jamaah haji asal Kabupaten Bekasi hal itu tidak memungkinkan karena minimnya akses jalan di lokasi tersebut,” ujarnya.
 
Untuk itu pihaknya berkeinginan untuk merubah gedung tersebut menjadi tempat penampungan PMKS, yang  tengah dilakukan pengkajian oleh Dinas terkait.
                                
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1538 Kali
Berita Terkait

0 Comments