Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 04/04/2018 10:08 WIB

Ratusan Rutilahu Masih Tersebar Diwilayah Kecamatan Bekasi Utara

Rutilahu diwilayah Kecamatan Bekasi Utara (ilustrasi)
Rutilahu diwilayah Kecamatan Bekasi Utara (ilustrasi)
Bekasi, DAKTA.COM - Camat Bekasi Utara, Lukman Hakim mengatakan, hingga saat ini masih ada ratusan rumah tidak layak huni (rutilahu) diwilayahnya.
 
Hal ini diakuinya, saat pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 tahun 2018 di Lapangan Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.
 
"Sampai saat ini masih ada ratusan Rutilahu di Bekasi Utara", kata Lukman Hakim, Rabu (4/4).
 
Oleh karena itu, dirinya telah mengusulkan kepada Pemerintah Kota Bekasi untuk menambah jumlah penerima program Rutilahu di Kecamatan Bekasi Utara.
 
Dan hari ini melalui TMMD akan dibangun Rutilahu milik warga RW 6 dan RW 3 Kelurahan Kaliabang Tengah, Bekasi Utara, Kota Bekasi.
 
Harapannya adalah,  agar warga masyarakat dapat menerima manfaat lebih program Pemerintah Kota Bekasi yang bekerjasama dengan Kodim 0507 Bekasi.
 
"Kita berharap warga lebih terlayani, baik persoalan rumah tinggal maupun fasilitas jalan lingkungan. Meskipun dengan keterbatasan APBD, program ini belum dapat menyentuh seluruh kalangan,” ucap Lukman.
 
Sementara, Lurah Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Sri Setianingrum mengatakan program TMMD yang dibuka hari ini akan melakukan perbaikan jalan lingkungan sepanjang 2.000 meter dengan lebar 3 hingga 4 meter.
 
Program ini merupakan usulan dari aspirasi warga masyarakat, mengingat masih banyaknya warga yang tinggal di rumah tidak layak huni.
 
Selain itu, lanjut Sri, diwilayah RW 6 Kelurahan Kaliabang Tengah, juga masih didominasi rumah tidak layak huni meskipun ratusan bangunan liar sebelumnya telah ditertibkan.
 
"Kalau kemarin ada 600 an rumah yang telah dibongkar, tapi sekarang juga masih ada. Rencananya penertibannya akan dirampungkan tahun ini. Dan kita juga akan membantu warga untuk membangun rumah yang tidak layak huni,” tutup Sri.
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1403 Kali
Berita Terkait

0 Comments