Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 03/04/2018 14:00 WIB

O2SN SMP se-Kota Bekasi Dibuka di SMPN 2

O2SN 2018 SMP Negeri dan swasta se-Kota dibuka hari ini di SMPN 2 Kota Bekasi
O2SN 2018 SMP Negeri dan swasta se-Kota dibuka hari ini di SMPN 2 Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) 2018 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dan Swasta se-Kota dibuka hari ini di SMP Negeri 2 Kota Bekasi, Jalan Charili Anwar, Bekasi Timur, Selasa (3/4/2018).
 
Kepala SMP Negeri 2 Kota Bekasi, Samsu mengatakan O2SN yang dilakukan ditingkat Kota Bekasi, dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzi.
 
"Jadi kegiatan ini adalah kegiatan Nasional yang kita lakukan di tingkat Kota Bekasi, dan kami (SMP 2) sebagai tuan rumah", kata Samsu kepada para wartawan.
 
Ia menyampaikan O2SN SMP tingkat Kota Bekasi diikuti oleh 44 SMP Negeri dan 26 SMP Swasta.
 
Samsu menambahkan, sebagai tuan rumah, pihaknya mengikuti semua Cabang Olahraga yang dilombakan, dan dalam hal ini mereka menjagokan Cabang Olahraga Bola Volley.
 
"Seperti lompat jauh, renang, bulu tangkis, dan ada juga olahraga silat,” terang Kepala Sekolah yang juga ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP se-Kota Bekasi ini.
 
 
 
 
O2SN pelajar SMP tingkat Kota Bekasi ini akan dilaksanakan ditempat yang berbeda-beda dengan waktu penyelenggaraan mulai tanggal 3 hingga 5 April 2018.
 
"Hanya Cabor ( Cabang Olahraga) lompat jauh saja  yang kita lakukan disini, sedangkan sisanya dilakukan dilokasi yang berbeda-beda. Semua cabor sudah mulai dilaksanakan hari ini, hanya Cabor renang yang akan dilakukan pada hari Kamis,” ucap Samsu.
 
Ia mengungkapkan, O2SN ini dilakukan dengan sumber dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bekasi. "Ini akan menjadi awal kita dalam menyaring dan menciptakan atlet-atlet ditingkat pelajar. Mudah-mudahan semuanya lancar tanpa kendala", tutupnya. 
 
Di lokasi yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Ali Fauzi pembuka acara mengatakan, jika saat ini seluruh siswa diharapkan mengikuti kegiatan akbar ini. Mengingat olahraga merupakan sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh para siswa. Terlebih saat ini pencarian bibit atlet Kota Bekasi dapat di temukan di kegiatan yang di gelar bagi siswa SMP. 
 
"Giat ini sangat positif, olahraga saat ini menjadi kebutuhan dan pertandingan yang baik adalah yang dilakukan sepenuh hati," ujarnya.
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 6788 Kali
Berita Terkait

0 Comments