Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 03/04/2018 11:00 WIB

Pemerintah Kabupaten Bekasi Lakukan Pendataan Jumlah IKM

Contoh  Industri Kecil dan Menegah ( IKM)
Contoh Industri Kecil dan Menegah ( IKM)
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Perindustrian akan melibatkan Perangkat Desa untuk melakukan pendataan jumlah pelaku Industri Kecil dan Menegah (IKM). 
 
Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Bekasi, Peno Suyatno mengatakan jumlah IKM belum diketahui secara pasti oleh karena itu akan dilakukan pendataan sehingga diketahui jumlahnya.
 
Pihaknya meminta pihak desa melakukan pendataan agar mengetahui jumlah pelaku dan macam usaha IKM yang ada. Selain itu, dengan diketahui jumlah dan macam usaha yang digeluti IKM, bisa dijadikan panduan membuat program kegiatan, sekaligus memberdayakan mereka.
 
“Perangkat Desa melaporkan seluruh industri kecil yang ada di wilayahnya dan pihak desa bisa memberdayakannya melalui anggaran dana desa yang diberikan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah,” tuturnya
 
Peno menambahkan, dengan diketahui jumlah dan ragam usaha IKM tersebut juga menjadi panduan untuk menyesuaikan program kegiatan di Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), misalnya, dalam memberikan pelatihan, pembinaan, maupun pemberian bantuan alat.
 
“Setelah dilakukan pendataan maka nantinya akan diberikan izin bagi pelaku usaha IKM tersebut.”
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 3114 Kali
Berita Terkait

0 Comments