Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 03/04/2018 09:00 WIB

KPU Kabupaten Bekasi koordinasikan Pengadaan Surat Suara Pilgub Jabar

Ilustrasi Surat Suara
Ilustrasi Surat Suara
CIKARANG, DAKTA.COM - KPU Kabupaten Bekasi tengah berkoordinasi dengan KPU Jawa Barat terkait kebutuhan surat suara yang akan dipergunakan untuk Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.
 
Komisioner KPU Kabupaten Bekasi Bidang Logistik, Zaki Hilmi mengatakan berdasarkan penetapan daftar pemilih sementara Pilgub Jabar sebanyak 1.837.469 pemilih dengan rincian 918.104 pemilih laki-laki, dan 919.365 pemilih perempuan, serta 3.994 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 187 Desa/Kelurahan dan 23 Kecamatan.
 
“DPS (Daftar Pemilih Sementara) itu akan di perbaiki oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) sebelum ditatetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT),” ungkapnya.
 
Data DPS itu diakuinya akan menjadi dasar dalam proses pengadaan kotak suara dan surat suara Pilgub oleh KPU Jawa Barat, untuk itu pihaknya tengah berkoordinasi dalam pengadaannya.
 
Zaki menambahkan, “Untuk kotak suara juga rencananya akan diberikan dalam proses Pilkada Jabar, karena meski ada kotak suara yang masih bisa digunakan namun rata-rata kondisinya sudah rusak,” imbuh Zaki. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1346 Kali
Berita Terkait

0 Comments