Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 02/04/2018 11:40 WIB

Kekurangan Komputer, UNBK Dibagi Menjadi Tiga Gelombang

Agus wimbadi kepsek smk lima kota Bekasi
Agus wimbadi kepsek smk lima kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Kepala Seksi Pengawasan wilayah tiga Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Mawar mengegaskan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMKN dan Swasta di Kota dan Kabupaten Bekasi berjalan lancar meskipun masih ada sebagian yang menjalankan UN tiga sif karena masih kekurangan komputer.
 
"Saya meliat langsung kegiatan UNBK di SMKN 5 Kota Bekasi, ada sebanyak 318 siswa yang melakukan UN dengan tiga leboratorium dan Tiga sif," kata Mawar pada awak media (2/4).
 
Pihaknya mengatakan ada sekitar 44 ribu siswa dari ratusan sekolah menengah kejuruan yang hari ini menggelar UN berbasis Komputer. Dalam pelaksanaanya diakui mawar tidak ada kendala terkait jaringan dan juga aliran listrik dari PLN. Namun demikian pihaknya meminta agar seluruh sekolah melakukan UN dengan pengawasan maksimal.
 
"Saya akan cek langsung bagaimana pelaksanaanya, kalo sampai saat ini, setahu saya belum ada laporan terkait kendala, saya harap sih semuanya lancar," ujarnya.
 
Sementara Kepala Sekolah SMKN 5 Kota Bekasi Agus Wimbadi mengungkapkan jika pelaksanaan UN di hari pertama di ikuti seluruh siswa dengan tiga sif di tiga ruang kelas yang di jadikan laboratorium Komputer. Pelaksanaan UNBK di lakukan dengan bergiliran karena masih kekurangan Komputer jika di lakukan dengan satu sif.
 
"Kita pake tiga ruang lab dengan tiga sif. Kalo satu satu komputernya masih kurang," ungkapnya.
 
PJ Walikota Bekasi Rudy Ganda kusuma berharap agar seluruh siswa SMK di Kota Bekasi dapat mengerjakaan soal UN dengan baik sehingga sekitar 21 ribu siswa dapat lolos Ujian Nasional dengan nilai yang terbaik. Jika memang memungkinkan maka siswa dari Kota Bekasi dapat meraih nilai yang terbaik.
 
"Saya harap siswa kota Bekasi nailainya bagus-bagus dan dapat rengking pertama di Jabar," harap Rudy.
 
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 6423 Kali
Berita Terkait

0 Comments