Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 02/04/2018 10:58 WIB

Pelaksanaan UNBK Hari Ini di Kabupaten Bekasi Dinilai Belum Ada Kendala

Pelaksanaan UNBK hari ini di kabupaten Bekasi (ilustrasi)
Pelaksanaan UNBK hari ini di kabupaten Bekasi (ilustrasi)
CIKARANG, DAKTA.COM - Siswa/Siswi SMA dan SMK di kabupaten Bekasi akan melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) hari ini Senin 2 April sampai dengan Kamis 5 April 2018, Kemudian disusul tingkat SMA pada 9 April-12 April 2018, Sedangkan untuk UNBK tingkat SMP dilaksanakan pada 23 April - 26 April 2018.
 
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi M.A Supratman mengaku telah berkoordinasi dengan Dinas Kominfo, Telesandi, dan Statistik terkait proses pelaksanaan UNBK.
 
“Sejauh ini tidak ada kendala terkait dengan pelaksanaan UNBK, karena kami sudah memberikan surat edaran kepada sekolah agar mempersiapkan alat khususnya komputer dalam mendukung pelaksanaan Ujian Nasional,” paparnya.
 
Menurutnya, Dinas Pendidikan hanya fokus dalam pelaksanaan UNBK tingkat SMP sementara untuk SMA dan SMK sudah menjadi kewenangan provinsi, dengan jumlah 132 sekolah SMA dan SMK.
 
“Untuk SMP 89 sekolah negeri telah siap mengikuti UNBK dan sekolah swasta diharapkan dapat ikut dalam ujian nasional ini,” ujarnya.
 
M.A Supratman menambahkan, seluruh siswa sudah jauh-jauh hari melakukan persiapan materi, bahkan beberapa waktu lalu telah melakukan simulasi dalam mengerjakan soal Ujian.
 
Ia berharap dalam prosesnya ujian nasional dapat berjalan lancar dan tidak mengalami kendala jaringan server maupun kesulitan yang dihadapi oleh siswa.
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 6619 Kali
Berita Terkait

0 Comments