Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 01/04/2018 13:38 WIB

PLT Gubernur Maluku saat Tiinjau Kapal Bantuan Sosial ke Asmat

PLT Gubernur Maluku saat Meninjau Kapal Bantuan Sosial ke Asmat
PLT Gubernur Maluku saat Meninjau Kapal Bantuan Sosial ke Asmat
AMBON, DAKTA.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Maluku Dr. Septh Sahuburua meninjau kapal pengangkut bahan batuan sosial ke Asmat, KN. Tanjung Datu-1101, yang sedang bersandar di Dermaga Perikanan Nusantara Ambon, Maluku, Kamis (29/03/2018). Pada kesempatan itu Plt Gubernur menyerahkan secara simbolis bahan bantuan sosial dari Pemerintah Provinsi Maluku untuk Asmat kepada Komandan Satgas Operasi Dalam Negeri Nusantara-1 Khusus Bantuan Sosial Bakamla ke Asmat, Papua Letkol Laut (P) Asep Budiman, di Lounge Perwira KN. Tanjung Datu-1101.
 
Material logistik dan obat-obatan dari Pemprov Maluku masuk kapal kemarin, Rabu 28 Maret 2018 berupa 500kg beras, 2 karton susu ultra, 22 karton air mineral, 1 paket perlengkapan mandi, 30 paket Family Kit (perlengkapan Mandi), 36 karton obat-obatan, 50 stel seragam SD, 50 stel seragam SMP dan 50 stel seragam SMA. Kemudian 40 lembar selimut wool, 10 buah kasur lipat, 1 buah kasur, kemudian 7 karton makanan kering dan basah, 3 karton susu kental manis, 2 karton biskut UBM manis, 30 paket family kit, 10 karton pakaian dan sarung serta 1 karton kain sarung, 2 karton mie instan, makanan kering kemasan berupa sosis dan nuget.
 
Bantuan logistik tersebut berasal dari beberapa Dinas dan Instansi terkait di jajaran Pemprov Maluku yaitu dari Bappeda Provinsi Maluku, Dinas Ketahanan Pangan, BPBD, Dinas Pertanian, Dinas Kominfo, Badan Pendapatan Daerah, Dinas Pariwisata, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Disperindag, Dinas P&K, Dinas Sosial, Dispora, Dinas Koperasi dan UKM, Disnakertrans, SPKKL Ambon serta Dinas Perhubungan Provinsi Maluku.
 
“Bantuan ini jangan dinilai dari nilai yang ada, tapi adalah kesepakan kita bersama untuk bisa menanggulangi. Kita sesama saudara sebangsa setanah air yaitu warga negara Indonesia. Atas dasar itulah Pemerintah Provinsi merasa terpanggil untuk membutuhkan kenyataan ini, karena kita satu bangsa, satu bahasa, satu tanah air. Kita harus bisa merasakan apa yang dirasakan saudara-saudara kita yang ada di Asmat. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bakamla yang telah berhasil menghimpun bantuan sosial untuk warga Asmat,” kata Plt Gubernur Maluku Dr. Septh Sahuburua.
 
Pada kesempatan yang sama Komandan Satgas Operasi Dalam Negeri Nusantara-1 Khusus Bantuan Sosial Bakamla ke Asmat, Papua Letkol Laut (P) Asep Budiman menjawab beberapa pertanyaan awak media. Diantaranya Komandan Satgas mengatakan “Bantuan yang sudah terkumpul sampai dengan saat ini dari PT Artha Graha, kumudian dari Kementrian Kesehatan berkaitan dengan obat-obatan, sementara dari Artha Graha sama seperti Pemprov Maluku ada bantuan makanan, dan juga ada pakaian dan sebagainya,” terang Letkol Laut (P) Asep Budiman.
 
Hadir dalam peninjauan Plt Gubernur Maluku Kepala Pangkalan Kapal Patroli Zona Maritim Timur Kolonel Marinir Edi Eka, Komandan KN. Tanjung Datu-1101 Letkol Laut (P) Muhammad Dimmi Oumri, S.E., Kepala Bidang Operasi Letkol Laut (P) Siswo Widodo, S.T., Kepala Bagian Umum Letkol Laut (KH) Paseh Mawardi, Kabid Informasi dan Hukum AKBP Julius M Aponno, S.H. Selanjutnya kapal pengangkut batuan sosial ke Asmat tersebut bertolak dari Ambon menuju Timika, menempuh perjalanan lintas laut selama kuang lebih dua hari.
 
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Humas Bakamla RI
- Dilihat 7688 Kali
Berita Terkait

0 Comments