Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 27/03/2018 18:00 WIB

IAI Gelar ARTIVA Untuk Merawat dan Mencintai Kota Bekasi

Ikatan Arsitek Indonesia (IAI)
Ikatan Arsitek Indonesia (IAI)
BEKASI, DAKTA.COM –  Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Bekasi akan mengadakan Arsitektur City Festival (ARTIVA) atau  festival arsitektur kota, di Lagoon Avenue Bekasi, Grand Kamala Lagoon pada 27 April mendatang.
 
Kegiatan bertujuan untuk mengenalkan IAI kepada masyarakat dan sarana edukasi mencintai kota Bekasi, melalui pameran karya arsitektur dan lomba mewarnai bagi anak-anak. Kemudian disela-sela acara event akan ada dongeng yang akan diisi oleh kang Budi Euy pendongeng dari Tanggerang Selatan yg bertema Arsitektur.
 
“Target untuk acara ini mengenalkan sejak dini Kota Bekasi kepada masyarakat khususnya anak-anak bagaimana merawat dan mencintai kota serta memperkenalkan profesi Arsitek kepada anak-anak sejak dini” ucap Sandi Aris Munandar selaku Ketua Panitia kegiatan ARTIVA 2018.
 
Sandi menambahkan, selain itu ada lomba sketsa dan smart phone fotografi competision untuk umum, baik pemula atau profesional.
 
“Karena mayoritas orang bekasi memiliki smart phone dan kita manfaatkan untuk menjaring masyarakat dan memberi pendapat apa itu landmark tentang ikon Kota Bekasi yang mereka tangkap dan ini diharapkan menjadi masukan untuk talk show di Hari Minggunya,”papar Sandi.
 
Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) cabang Bekasi mewadahi para insinyur yang akan mendapat sertifikat keahlian, sehingga akan siap dipakai di masyarakat.
 
Ketua IAI cabang Bekasi, Hendiyanto menjelaskan terbentuknya IAI di Kota Bekasi untuk merespon cepatnya perkembangan pembangunan di wilayah  yang berdampingan dengan ibukota negara.
 
“Kita lihat perkembangan yang sangat cepat, diantaranya gedung-gedung tinggi sehingga memang dibutuhkan lembaga profesi arsitek di wilayah ini,” ujar Hendi dalam acara bincang Publik di Radio Dakta Selasa (27/3).
 
Menurut Hendiyanto, IAI juga sudah bersinegri bersama pemerintah Kota Bekasi khususnya Dinas Tata Ruang untuk memberikan rekomendasi kepada pemohon yang ingin berinvestasi di Kota Bekasi.**
 
 
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 6460 Kali
Berita Terkait

0 Comments