Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 26/03/2018 17:00 WIB

Satwankar Kabupaten Bekasi Ikut Tanggulangi Kebakaran

peringatan HUT Damkar Ke 99 tingkat kabupaten bekasi
peringatan HUT Damkar Ke 99 tingkat kabupaten bekasi
CIKARANG_DAKTACOM: Satuan Relawan Kebakaran (Satwankar) Kabupaten Bekasi akan bekerja secara profesional dalam pencegahan kebakaran di wilayah setempat.
 
Hal itu dikatakan Ketua Satwankar Kabupaten Bekasi, Gunawan Grinting saat menghadiri Dirgahayu Pemadam Kebakaran ke-99 tahun, di Kompleks Plaza Pemerintahan Kabupaten Bekasi, Senin (26/3/2018).
 
Dikatakan, lembaga yang berasal dari masyarakat ini berperan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran secara dini.
 
"Ini sudah menjadi tanggungjawab relawan sebagai wujud kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana termasuk pemadaman kebakaran di wilayah Kabupaten Bekasi," katanya.
 
Dari jumlah personil Satwankar sebanyak 30 orang ini, kata Gunawan, dapat meningkatkan profesionalitas kerja Pemadam Kebakaran serta relawan kebakaran. Terlebih, dapat memberikan informasi sehingga masyarakat merasakan aman.
 
“Dengan semangat peringatan HUT Damkar ke-99 diharapkan dapat meningkatkan partisipasi dalam pencegahan dan meminimalisir terjadinya kebakaran di wilayah Kabupaten Bekasi," ujarnya.
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1015 Kali
Berita Terkait

0 Comments