Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 26/03/2018 10:25 WIB

AHY Capres Potensial, Roy Suryo: Belanda Masih Jauh

AHY Capres Potensial menurut Lembaga Polcomm Institute
AHY Capres Potensial menurut Lembaga Polcomm Institute
JAKARTA, DAKTA.COM - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengaku belum ada keputusan untuk mengusung nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Capres 2019.
 
"Kami berterima kasih bila nama AHY disebut sebagai kandidat Capres yang potensial oleh beberapa lembaga survei, tapi hingga saat ini, posisi AHY masih menjadi Kogasma (Komandan Satuan Tugas Bersama), tugasnya adalah untuk menaikkan elektabilitas partai," papar Roy Suryo dalam acara rilis survei yang dilakukan oleh Lembaga Polcomm Institute pada Minggu (25/03).
 
Roy mengatakan pihaknya tidak akan terburu-buru dan bersikap resmi dalam pertarungan Pilpres 2019 yang akan diketahui pada awal Agustus mendatang.
 
"Pilpres masih lama, Belanda masih jauh. Nanti kita baru akan tahu di awal-awal Agustus, Partai Demokrat akan mengumumkan sikap resminya," tutupnya.
Pada hari Minggu kemarin, Lembaga Polcomm Institute melakukan survei terhadap tokoh yang dianggap cocok menjadi calon presiden dari koalisi poros ketiga.
 
Hasilnya, nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) paling banyak dipilih responden dengan perolehan suara sebanyak 21%. Sementara Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menempati posisi kedua dgn 15,33%, sebanyak 12,33% responden memilih mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.
Survei ini menggunakan metode multistage random sampling, melibatkan 1.200 responden di 34 provinsi dengan tingkat kepercayaan 95% dan margin of error sebesar 2,83%.
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1433 Kali
Berita Terkait

0 Comments