Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 24/03/2018 15:03 WIB

Tingkatkan Kualitas Jurnalis Muda, Prisma SMANSASI Gelar Atlas 2018

Para pemenang Atlas 2018 bersama Pembina Prisma SMAN 1 Kota Bekasi, Delfianti (kanan foto)
Para pemenang Atlas 2018 bersama Pembina Prisma SMAN 1 Kota Bekasi, Delfianti (kanan foto)
BEKASI, DAKTA.COM - Ekstrakulikuler Pemacu Kreativitas Siswa (Prisma) SMAN 1 Kota Bekasi mengadakan lomba jurnalistik bertajuk Artistry of Original Ideas (Atlas) 2018 dengan tema Accompish Your Mission Like a Real Superhero, di SMAN 1 Kota Bekasi, Jl. K.H Agus Salim No.181, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Sabtu (24/3).
 
Ketua Pelaksana Wina Alyanda mengatakan acara ini merupakan program kerja eksternal pertama pihaknya.  Adapun tujuan Atlas 2018 ialah, untuk memperkenalkan dunia jurnalistik kepada Siswa-Siswi SMP dan SMA se-Kota Bekasi.
 
"kita ada lomba wall magazine, desaign Cover, lomba mini Magazine, dan Lomba Fotografi. Semuanya untuk meningkatkan kualitas para jurnalis muda," papar Wina dalam sambutannya. 
 
Sementara itu, Pembina Prisma SMAN 1 Kota Bekasi Delfianti, S.Pd., mengapresiasi hasil kerja keras anak didiknya yang baru pertama kali menyelenggarakan kegiatan eksternal. Menurutnya, semangat yang ditunjukkan panitia mampu ditularkan kepada para peserta.
 
"Prisma SMAN 1 Kota Bekasi sendiri, rutin setiap tahunnya menggelar kegiatan yang menggundang praktisi yang menguasai bidang jurnalistik untuk berbagi ilmu,” ujar Delfianti kepada Dakta.
 
Ia mengajak kepada seluruh guru di Kota Bekasi agar terus mendukung peningkatan kemampun non-akademik siswa-siswinya melalui kegiatan produktif seperti jurnalistik yang ada sebagai Ekstrakulikuler di SMAN 1 Kota Bekasi.
 
Penghargaan untuk Produser Radio Dakta, Elnoordiansyah (kiri foto) sebagai pembicara
 
Sementara itu, Radio Dakta melalui Produser Elnoordiansyah menegaskan pentingnya menanamkan passion dalam dunia jurnalistik sejak muda. Ia memaparkan, kondisi dunia jurnalistik saat ini mulai mengarah kepada pemenuhan kebutuhan generasi milenial yang dimulai dari jurnalis muda.
 
"Semangat Kepo dan integritas harus dijaga dari sekarang, karena peningkatan kemampuan dibidang jurnalis akan timbul jika kita terus belajar, komitemen dan konsiten menekuni bidang jurnalistik," ucap El dalam penyampaian materi Seminar Jurnalistik Accompish Your Mission Like a Real Superhero.
 
Kegiatan ini diikuti oleh SMA dan SMP sederajat se-Kota Bekasi dan mendapatkan apresiasi positif dari para pesertanya.
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 6124 Kali
Berita Terkait

0 Comments