Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 25/03/2018 13:43 WIB

Kunjungi Pengusaha Industri Kulit, Syaikhu Puji Pengolahan Limbahnya

Cawagub Jabar Ahmad Syaikhu bersama Dodi Gustari
Cawagub Jabar Ahmad Syaikhu bersama Dodi Gustari
GARUT, DAKTA.COM - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomer urut 3, Ahmad syaikhu mengunjungi pengusaha industri kulit PT Garut Makmur Perkasa dalam sosial kampanyenya di Sukaregang, Kabupaten Garut, Sabtu (24/3).
 
Pertemuan dilakukan di kediaman Dodi Gustari, Sukaregang. 
 
Syaikhu diajak mengelilingi pabrik kulit milik Dodi yang berada dibelakang rumahnya, "ini hal yang positif, rumah dan tempat usaha (pabrik) berdekatan bahkan sebelah rumah, kalau ada apa-apa gampang dikordinasikan", tutur Syaikhu.
 
Sentra produksi kulit Garut sudah tersohor di Asia Tenggara dan merupakan ciri khas Kota Garut selain dodol.
 
Pabrik ini terbilang lengkap, memiliki sistem Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) sendiri, tidak dibuang kesungai dan tidak mencemarkan lingkungan, 
 
Syaikhu menghimbau pabrik-pabrik di Garut harus mencontoh ini, memiliki sistem Zero of Run, yang merupakan program unggulan Sudrajat-Syaikhu.
 
Cawagub Jabar Ahmad Syaikhu melihat hasil pabrik industri kulit di Garut
 
Dia menilai pengolahan limbah cukup baik dilakukan, karena tidak terlihat air limbah yang dibuang ke saluran air. Semua air limbah diolah untuk kemudian digunakan kembali dalam proses pengolahan kulit.
 
"Ini harus bisa jadi contoh bagi pengusaha lain, memang ada cost yang harus dikeluarkan, tapi bisa ter-cover dari nilai jual," kata Syaikhu.
 
"Diharapkan pak Dodi bisa menjadi bapak asuh bagi pabrik-pabrik kecil sampai menengah mengenai sistem pembungan limbah ini", tambahnya.
 
Harapan Raden sebagai pengusaha kulit kepada, calon wakil gubernu bisa lebih memperhatikan dan bekerja sama dengan para pengusaha terkait perizinan dan pemberdayaan masyarakat, sehingga bisa menekan angka pengangguran.
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1487 Kali
Berita Terkait

0 Comments