Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 23/03/2018 11:54 WIB

Jembatan Cipamingkis Longsor Lagi Tergerus Banjir

Jembatan Cipamingkis Cibarusah
Jembatan Cipamingkis Cibarusah
CIBARUSA, DAKTA.COM - Jembatan Cipamingkis di Kampung Loji, Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, mengalami retak akibat derasnya aliran sungai.
 
Jembatan tersebut mengalami amblas di sisi kanan dan telah dipasang garis polisi di lokasi tersebut, meski begitu tetap bisa dilalui oleh kendaraan. 
 
Pemerintah kabupaten bekasi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bekasi akan memperbaiki kerusakan Jembatan Cipamingkis secara permanen pada Anggaran Belanja Tambahan (ABT) pada sekira Oktober 2018.
 
Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Jamaludin mengatakan pihaknya akan menganggarkan perbaikan secara permanen di APBD-Perubahan. 
 
“Kondisi Jembatan Cipamingkis tidak terlalu mengkhawatirkan, masih kuat untuk dilewati kendaraan,” ujar Jamal.
 
Sementara itu, mengenai kerusakan jalan akibat longsor di ruas Jalan yang menghubungkan Cibarusah dengan Serang Baru itu akan segera dilaksanakan Minggu depan.
 
Mengenai penyebab kerusakan, Jamal memperkirakan, karena faktor alam. 
 
“kecuraman di Cipamingkis mencapai 80 derajat sehingga ketika banjir, batu besar pun akan terbawa aliran air yang deras,” papar Jamal.
 
Untuk beban kendaraan, dijelaskannya memang hanya untuk minibus. Hanya saja, saat Jembatan Jonggol terputus, pengendara melewati Jembatan Cipamingkis sebagai jalur alternatif sehingga jalur tersebut dilalui kendaraan bertonase besar.
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 3218 Kali
Berita Terkait

0 Comments