Nasional / Lingkungan Hidup /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 23/03/2018 10:57 WIB

Ini Pesan Aher Di Peringatan Hari Air Se-Dunia

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat Menghadiri peringatan Hari Air se-dunia
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat Menghadiri peringatan Hari Air se-dunia
CIKARANG, DAKTA.COM - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengajak kepada masyarakat untuk menjaga kualitas air permukaan di sungai, agar jumlah air bersih di Jawa Barat tercukupi. 
 
"Jangan sekali-kali kita membuang sampah dan limbah ke sungai, agar air sungai tetap berkualitas dan selalu bersih." kata Aher di peringatan Hari Air se-dunia ke-26, di Situ Abidin, Kecamatan Bojomangu, Kabupaten Bekasi, Kamis (22/3/2108).
 
Kegiatan Hari Air yang diselenggarakan oleh Provinsi Jawa Barat, dihadiri juga Wakil Bupati Bekasi Eka Supriatmaja dan sejumlah unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) dan musyawarah pimpinan kecamatan  (Muspika).
 
Acara dibuka dengan tarian Topeng Bekasi yang dibawakan oleh siswa-siswa SMA Negeri 1 Bojongmangu dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.
 
Di Hari Air se-dunia ini ditandai dengan penebaran benih ikan dilingkungan Situ Abidin sebanyak 500.000 ekor dengan berbagai jenis ikan oleh Gubernur Jawa Barat yang didampingi Wakil Bupati Bekasi.
 
Aher berpesan agar masyarakat tidak mengganggu ekosistem alam termasuk ekosistem air. 
 
"Jika DAS (Daerah Aliran Sungai) berfungsi dengan baik, maka seharusnya banjir tidak terjadi." kata Aher.
 
Di akhir acara Kang Aher sapaan akrabnya, bersama para Muspida meresmikan kantor Balai SDA ditandai dengan penandatanganan Prasasti.
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 4121 Kali
Berita Terkait

0 Comments