Internasional / Asia /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 03/06/2015 11:04 WIB

Wapres Buka Seminar ACRP di Bandung

ACRP
ACRP

BANDUNG_DAKTACOM: Para pemuka agama dari 22 negara di Asia mengikuti seminar internasional bertema "Asian Multi-religious of Action to Overcome Violent Religious Extremism" yang diselenggarakan oleh Asian Conference on Religions for Peace (ACRP) di Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat, Rabu (3/5).

Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka seminar yang menghadirkan sejumlah pembicara, diantaranya Rev. Kyoichi Sugino (Deputy Secretary General, RfP Internasional), Dr. Abdul Karim Hayder (Iraq), Venerable Dhammajothi (Sri Lanka), Al Haj U Aye Lwin (Myanmar), Dr. Lillian Sison (Philipines) dan Prof. Dr. Syafiq A. Mughni (PP Muhammadiyah).

Presiden ACRP Prof DR. M. Din Syamsuddin mengatakan seminar bertujuan untuk memperkuat komitmen pada perdamaian, sosial harmoni dan rekonsiliasi antar umat beragama, khususnya di kawasan Asia.

Secara khusus Din berharap dari pertemuan ini dapat dirumuskan solusi untuk mengatasi permasalahan kaum muslim Rohingya yang terusir dari Myanmar. Para pemuka agama dapat memberikan kontribusi secara nyata agar para pengungsi yang sekarang berada di sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara dapat memperoleh perlindungan yang memadai.***

Reporter :
Editor : Dhany Wahab
Sumber : Redaksi
- Dilihat 1385 Kali
Berita Terkait

0 Comments