Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 22/03/2018 15:34 WIB

Wagub DKI Ancam Pidanakan Pembuang Kulit Kabel di Saluran Air

Ilustrasi sampah kulit kabel
Ilustrasi sampah kulit kabel
JAKARTA, DAKTA.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengancam akan mempidanakan pembuang sampah kulit kabel di gorong-gorong yang kembali muncul.
 
"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Polda Metro karena kejadian ini juga pernah terjadi di era Pak Ahok, dan sekarang muncul kembali," papar Sandi.
 
Sandi menduga adanya motif pencurian di balik tumpukan sampah kulit kabel ini karena jumlahnya yang cukup banyak.
 
"Kalo melihat dari jumlahnya saya pikir ini ada motif ekonomi, mungkin pencurian begitu. Karena malas membuangnya, mungkin jauh, jadi dia taro aja di gorong-gorong," imbuhnya.
 
Untuk saat ini Sandi mengatakan pihaknya masih terus berupaya membersihkan dan mengangkut tumpukan sampah kabel tersebut agar tidak menyebabkan saluran air menjadi mampet.
 
"Hari ini harus sudah bersih, khawatirnya kita nanti kalo hujan deras, aliran air mampet jadi meluap," tutupnya.***
 
Sebelumnya petugas Tata Air Pemkot Jakarta Pusat menemukan 20 kubik sampah kulit kabel di gorong-gorong yang berada di Jalan Medan Merdeka Selatan, tepat di seberang Kantor Pemprov DKI Jakarta pada hari Minggu lalu.
 
Padahal menurut mereka, setiap tiga bulan saluran air di kawasan ini selalu dibersihkan. Bukan hanya kali ini saja, pada masa pemerintahan Gubernur Ahok kejadian serupa juga pernah terjadi, bahkan tumpukan sampah kulit kabel ini hingga berton-ton beratnya.
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 794 Kali
Berita Terkait

0 Comments