Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 22/03/2018 13:58 WIB

Ketua BKMT Bekasi Ajak Kaum Muslimah Melek Politik

Ketua BKMT Kota Bekasi Atifah Hasan
Ketua BKMT Kota Bekasi Atifah Hasan
JAKARTA, DAKTA.COM - Ketua BKMT Kota Bekasi Atifah Hasan, mengajak kaum muslimah untuk lebih peduli terhadap isu-isu kebangsaan.
Usai acara Tabligh Akbar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di Masjid Istiqlal pada Kamis (22/03), Atifah menyetujui seruan dari Gubernur Jabar Ahmad Heryawan agar kaum muslimah tidak mengabaikan isu-isu kebangsaan terutama tentang politik.
 
"Tentu kita tidak boleh hanya mengurusi urusan rumah tangga saja, tapi juga masalah bangsa ini perlu kita perhatikan, seperti arahan dari Pak Gubernur (Aher) tadi," paparnya.
 
Atifah mengatakan para pengurus majelis taklim saat ini perlu diberikan pendidikan politik agar dapat memilih pimpinan yang bukan hanya sekedar muslim, namun juga peduli terhadap masalah keumatan dan memperhatikan kesejahteraan seluruh warganya.
 
"Kita juga harus cerdas dalam memilih pemimpin. Pemimpin yang amanah, pemimpin yang mengayomi, sehingga dapat menjadi bangsa yang Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur," pungkasnya.
 
Pada hari ini, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dari berbagai daerah menggelar acara Tabligh Akbar bertempat di Masjid Istiqlal dengan mengangkat tema ‘peran muslimah dalam membangun kejayaan peradaban Islam’.
 
Acara ini dihadiri oleh beberapa tokoh nasional seperti Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Cawagub Jabar Ahmad Syaikhu, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, dan Aktivis Perempuan Neno Warisman.
 
Selain itu acara ini juga dihadiri oleh sekitar 20.000 pengurus majelis taklim dari sejumlah daerah seperti Bekasi, Karawang, Depok, dan Sukabumi.
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1419 Kali
Berita Terkait

0 Comments