Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 21/03/2018 15:12 WIB

Komisi II DPRD Berharap Bekasi Jadi Kota Masa Depan

Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi Ir Sihar Sitohang 1
Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi Ir Sihar Sitohang 1

BEKASI, DAKTA.COM - Kota Bekasi diusianya yang ke-21 tahun semakin pesat pembangunannya. Hal ini ditunjukkan dengan pembangunan infrastruktur yang masif dan terasa dimasyarakat.

Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi. Ir. Sihar Sitohang menegaskan Kota Bekasi adalah kota masa depan yang saat ini menjadi pilihan masyarakat Indonesia. Ia mengatakan, saat ini Kota Bekasi bukan lagi sekedar penyangga Ibu Kota. Tetapi, sudah menjadi mitra membangun negeri.

"Kota Bekasi seyogianya memiliki para ahli tata kota dalam melaksanakan pembangunan. Pembangunanmnya kedepan akan sesuai dengan Konsep Kota Masa Depan," tukas Sihar dalam Dialog Suara Wakil Rakyat Bekasi (SWARA Bekasi) di Radio Dakta, Bekasi Timur, Rabu (21/3).

Macet dan Banjir, menurutnya harus menjadi perhatian serius Pemerintah Kota Bekasi. Ia menilai, kedua hal tersebut merupakan masalah yang akan terus hadir jika tidak ada penyelesaian komperhensif.


"Banjir di Kota Bekasi ini, bisa diselesaikan dengan ketaatan pengembang menyediakan drainase dan jalan lingkungan yang baik," tukas Sihar.

Tekait macet, dirinya mendorong Pemerintah Kota Bekasi agar mempunyai road map yang memuat integrasi transportasi massal. Sihar menyampaikan, macet akan teratasi apabila Kota Bekasi mengoptimalkan transportasi massal.

"Pertumbuhan Penduduk juga berpengaruh, maka harus ada konsep yang mensinergikan antara pembangunan ekonomi, pembangunan dan pertumbuhan penduduk untuk mewujudkan Kota masa depan,"papar Sihar.

Ia menambahkan, dengan pembangunan yang masif saat ini di wilayah Jabodetabek, khususnya Kota Bekasi harus diiringi dengan optimalisasi perbaikan dan peningkatan fasilitas publik.

Dialog Suara Wakil Rakyat Bekasi adalah Program yang dilaksanakan Radio Dakta bekerjasama dengan Sekretariat DPRD Kota Bekasi, dengan menghadirkan anggota DPRD Kota Bekasi untuk membahas permasalahan yang ada di Kota Bekasi

Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1825 Kali
Berita Terkait

0 Comments