Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 21/03/2018 10:25 WIB

Utut Adianto Resmi Menjadi Pimpinan DPR RI

DPR RI menggelar rapat paripurna untuk melantik Utut Adianto sebagai Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi
DPR RI menggelar rapat paripurna untuk melantik Utut Adianto sebagai Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi
JAKARTA, DAKTA.COM - DPR RI menggelar rapat paripurna pada Selasa Petang (20/03), untuk melantik Utut Adianto sebagai Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi PDIP.
 
Dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh Fadli Zon ini, Utut mengucapkan sumpah jabatan yang dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung, Hatta Ali.
 
Utut yang terkenal sebagai pecatur Indonesia ini menjadi perwakilan PDIP selaku partai politik pemenang Pemilu 2019 di Lembaga Legislatif tersebut hingga sisa masa jabatan 2014-2019.
 
Sebelumnya pada Senin (19/03) lalu, DPP PDIP telah menunjuk Utut Adianto sebagai Wakil Ketua DPR RI sesuai dengan amanat dari UU MD3 yang memberikan masing-masing satu jatah kursi pimpinan DPR dan MPR RI kepada pemenang Pemilu 2014 yakni PDIP.
 
Seperti diketahui bahwa dalam UU MD3 mengatur tentang penambahan jumlah kursi pimpinan DPR, MPR dan DPD RI. Dimana untuk kursi pimpinan DPR dan DPD RI mendapatkan penambahan masing-masing satu kursi, serta tiga kursi tambahan bagi pimpinan MPR RI.
 
Fraksi PDIP sebagai pemenang Pemilu 2014 mendapatkan jatah masing-masing satu kursi pimpinan di DPR dan MPR RI dimana nama Utut Adianto yang menjadi pimpinan DPR RI dan nama Ahmad Basarah sebagai Wakil Ketua MPR RI.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1417 Kali
Berita Terkait

0 Comments