Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 21/03/2018 09:02 WIB

Aspirasi Buruh, Soal Upah Minimum Sektroral Kabupaten/Kota Bekasi

Rapat koordinasi internal terkait demo buruh di sekitar kantor Walikota Bekasi.
Rapat koordinasi internal terkait demo buruh di sekitar kantor Walikota Bekasi.
BEKASI, DAKTA.COM –  Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi, Ruddy Gandahkusumah beserta jajaran pejabat dari Dinas Kesejahteraan Bangsa Politik dan Dinas Tenaga Kerja menghadiri rapat koordinasi internal terkait demo buruh di sekitar kantor Walikota Bekasi. Rapat digelar di ruang Pressroom Setda Kota Bekasi pada Selasa (20/3). Rencananya rekan-rekan buruh akan melakukan aksinya hari ini, Rabu (21/3).
 
Perwakilan Serikat Buruh dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) dan Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI) dan beberapa aliansi buruh lainnya turut hadir untuk menyampaikan aspirasi buruh terkait dengan  permasalahan Upah Minimum Sektroral Kabupaten/Kota (UMSK) belum menemui titik kesepakatan antara buruh dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO). Dalam rapat ini turut dihadiri oleh Kapolres Metro Bekasi Kota, Indarto.
 
Perwakilan Asosiasi Buruh dari SPSI mengatakan bahwa pihaknya ingin mendorong pemerintah agar mengambil alih permasalahan ini, karena adanya itikad yang tidak baik yang ditunjukan oleh pihak APINDO yang dianggap selalu mengulur waktu dari yang sudah disepakati.
 
“Saya tentunya akan menjadi jaminan dan ikut bertanggung jawab oleh karena itu, pemerintah akan memfasilitasi pertemuan antara kedua belah pihak, dan mencarikan solusinya, saya tentunya akan menghadiri pertemuan dengan APINDO besok dan akan mendengarkan apapun hasilnya nanti”. Ujar Ruddy selaku Penjabat Wali Kota Bekasi.
 
Rencananya aksi tersebut akan dihadiri oleh 9 serikat buruh. dalam hal ini pemerintah juga mempertanyakan tujuan dari demo tersebut, karena demo tersebut dinilai sia-sia karena pihak yang didemo adalah Pemerintah bukannya APINDO, akan tetapi pemerintah akan tetap memfasilitasi pertemuan tersebut 
 
“Bila aksi ini tetap digelar besok, kami siap melayani para peserta aksi buruh besok, saya berharap aksi besok tidak ditunggangi oleh kepentingan-kepentingan lain, terutama politik dan Kami menghimbau kepada seluruh peserta aksi agar tertib, tidak melanggar peraturan yang ada”, ujar Kapolres Kota Bekasi, Indarto.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1165 Kali
Berita Terkait

0 Comments