Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 20/03/2018 10:29 WIB

Bappeda Kota Bekasi Anggarkan Subsidi Bagi Mahasiswa Kurang Mampu

Kepala Bappeda Kota Bekasi Koswara saat sambutan Rapat Pleno Forum SKPD
Kepala Bappeda Kota Bekasi Koswara saat sambutan Rapat Pleno Forum SKPD
BEKASI, DAKTA.COM - Dunia Pendidikan di Kota Bekasi terus di sokong perkembanganya oleh Pemerintah Kota Bekasi, sebelumnya di berikan jaminan sekolah gratis bagi SDN,  SMPN dan subsidi bagi siswa SMA/ SMK setelah pengelolaanya di Provinsi Jawa Barat.    
 
Kali ini Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bekasi sudah menganggarkan subsidi bantuan bagi mahasiswa yang kurang beruntung bersekolah di kampus yang sudah melakukan Nota Kesepahaman dengan Pemerintah Kota Bekasi diantaranya Universitas Padjadjaran (Unpad). 
 
"Kita terus berupaya agar ada support dana bagi pendidikan sampai ke tingkat perkuliahan. Namun karena APBD masih terbatas kita baru bisa anggarkan dana bantuan Mahasiswa kurang mampu senilai 1,5 milyar tahun 2018," ungkap Kepala Bappeda Kota Bekasi Koswara Hanafi pada Dakta (20/3).
 
Pihaknya berharap agar adanya penambahan Pendapatan Asli Daerah (PAD)  tahun berikutnya juga dapat menunjang lebih makaimal pembangunan di bidang pendidikan di Kota Bekasi. Harapanya adalah angka indeks pembangunan manusia Kota Bekasi terus naik yang nantinya berbanding dengan pendapatan masing masing warga.
 
"Semua Lini kita akan akomodir selain bidang Infrastruktur, Kesehatan dan Pendidikan serta bidang pembangunan lainya, " ungkap Koswara menjelaskan.
 
Senada dengan Kepala Bappeda,  Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Ali Fauzi mengatakan jika pemberian beasiswa bagi Mahasiswa kurang mampu akan mulai di cairkan pada triwulan kedua tahun 2018. Harapanya ada sekitar 100 mahasiswa yang nantinya akan mendapat bantuan dana sekitar 10 juta perorang.
 
"Ini sesuai dengan perintah Pak Wali, yang menginginkan adanya bantuan bagi mahasiswa miskin di Kota Bekasi. Yang penting warga Bekasi jangan putus sekolahnya bahkan kuliahnya," ungkap Ali Fauzi.
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 996 Kali
Berita Terkait

0 Comments