Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 18/03/2018 10:00 WIB

Menpora Minta Doa Restu Sukses Asian Games 2018

Minta doa restu untuk suksesnya Asian Games 2018 bulan Agustus mendatang terus dilakukan Menpora Ima
Minta doa restu untuk suksesnya Asian Games 2018 bulan Agustus mendatang terus dilakukan Menpora Ima
GRESIK_DAKTACOM:  Minta doa restu untuk suksesnya Asian Games 2018 bulan Agustus mendatang terus dilakukan Menpora Imam Nahrawi ketika melakukan kunjungan kerja di daerah. Salah satunya ketika mengunjungi Pondok Pesantren Mambaus Sholihin di Desa Suci Kecamatan Manyar Gresik, Jawa Timur, Sabtu (17/3) pagi.
 
Kehadiran Menpora bersama Staf Khusus Kepemudaan Zainul Munasichin, Staf Khusus Komunikasi dan Kemitraan Anggia Ermarini langsung ditemui KH Masbuhin Faqih selaku pengasuh Ponpes Mambaus Sholihin
 
Dalam kunjungannya itu, Menpora Imam Nahrawi meminta doa ke ulama mengingat Asian Games 2018 merupakan hajat negara. Selain itu, dirinya juga memohon doa supaya penyelenggaraan event olahraga negara Asia tersebut. Indonesia mampu meraih prestasi mengingat event olahraga itu merupakan pertaruhan bagi negara Indonesia.
 
"Kunjungan ini paling tidak alim ulama, kiai dan serta tokoh masyarakat memberi arahan agar Indonesia sukses sebagai penyelenggara, serta mampu meraih prestasi yang lebih baik. Dari Ponpes Mambaus Sholihin Gresik, Saya akan menemui lagi sejumlah kiai meminta doa sebagai spirit para atlet Indonesia," kata Menpora. "Sebab, saat berada di lapangan yang ada adalah bagaimana mengalahkan dirinya sendiri. Melalui spiritual itulah menjadi pijakan para atlet meraih prestasi yang terbaik," tambahnya. 
 
Mengenai upaya Kemenpora menggalakkan dunia olahraga di kalangan para santri. Menteri asal Bangkalan, Madura, Jawa Timur ini  menjelaskan hal itu sudah dilaksanakan setiap tahunnya salah satunya adalah Liga Santri yang sudah terselenggara dengan baik."Di Indonesia banyak event untuk mencetak bibit atlet berprestasi. Contohnya, Aksioma di Kemenag. Porseni di tingkat sekolah dasar, dan masih banyak lagi. Dari situlah nantinya Kemenpora tinggal mengarahkan guna dicetak menjadi atlet yang bisa diandalkan," tuturnya. 
 
Sementara, pengasuh Ponpes Mambaus Sholihin KH Masbuhin Faqih menuturkan dirinya tidak menyangka mendapat kunjungan Menpora Imam Nahrawi. Pada prinsipnya, dirinya sangat mendukung penyelenggaraan event Asian Games 2018 di Indonesia. "Saya mendukung program yang digagas Kemenpora. Dia titip pesan supaya ponpes juga mencetak bibit atlet berprestasi dari kalangan santri," ujarnya. (amr)
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : kemenpora.go.id
- Dilihat 8392 Kali
Berita Terkait

0 Comments