Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 02/06/2015 10:39 WIB

Menteri Agama Resmikan Pelaksanaan PPSN

Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin
Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin

BANJARMASIN_DAKTACOM:  Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin dijadwalkan akan meresmikan pembukaan kegiatan Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) IV 2015 di Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Selasa (2/6).

Menurut Kepala Kanwil Kemenag Kalsel HM Tambrin, di Banjarmasin, Senin, Menteri Agama dijadwalkan sudah datang hari ini ke daerahnya untuk mencek langsung kesiapan kegiatan PPSN IV se- Indonesia yang berlangsung dari 1 Juni hingga 7 Juni.

"Saat ini, kita sebagai panitia daerah bersama panitia pusat sudah melakukan persiapan semaksimal mungkin untuk gelar pembukaan," bebernya.

Ia mengungkapkan bahwa gelar pembukaan PPSN IV akan dilangsungkan dengan meriah, selain berbagai atraksi terkait kepramukaan ditampilkan, juga ada gelar pertunjukan kesenian budaya daerah.

"Saat ini 70 persen peserta dari semua provinsi sudah datang ke Kalsel, hingga besok (Selasa (2/6), ucapnya.

Menurut dia, lebih 3.000 peserta yang akan memeriahkan kegiatan PPSN IV 2015 ini, untuk peserta Kalsel yang terbesar sekitar 400 orang, kemudian Kalimantan Tengah (Kalteng) sebanyak 300 orang.

"Provinsi lain di luar Kalimantan juga banyak yang lebih 100 orang pesertanya, kita yakin kegiatan PPSN kali ini sangat meriah," ujarnya.

"Saat di sini, ada beberapa kegiatan yang beliau (Menteri Agama) ikuti bersama saya, yakni, peringatan seperempat abad Ponpes Darul Hijrah di Kabupaten Banjar, Senin (1/6), solat nispu syaban di Mesjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, dan melakukan pertemuan dengan seluruh kepala Kemenag se-Indonesia di Asrama haji Banjarbaru," ujarnya.

Editor :
Sumber : ANTARA News
- Dilihat 1915 Kali
Berita Terkait

0 Comments