Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 17/03/2018 16:06 WIB

Disperindag Gelar Festival Boneka Bekasi

Disperindag Gelar Festival Boneka Bekasi
Disperindag Gelar Festival Boneka Bekasi
BEKASI_DAKTACOM: Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menggelar acara Festival Boneka di Pasar Proyek Trade Center Bekasi selama 2 (dua) hari, tanggal 17-18 Maret 2018 yang diikuti  para pelaku usaha boneka dan komunitas, Sabtu (17/3/2018).
 
Dalam festival yang digagas Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bekasi itu menyuguhkan berbagai kegiatan mulai dari lomba mewarnai, fashion show, galeri boneka, workshop membuat boneka, serta dongeng boneka.
 
Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bekasi, Makbullah, mengatakan sektor industri kreatif dan kerajinan mempunyai peranan yang cukup siginifikan bagi pertumbuhan ekonomi.
 
"Di Kota Bekasi tercatat kurang lebih 300 industri kecil menengah (IKM) boneka, saya berharap melalui  kegiatan ini dapat menjadi sebuah sarana peningkatan motivasi bagi pengembangan sektor usaha industri kecil dan menegah di Kota Bekasi khususnya industri boneka," terang Makbullah.
 
"Melalui acara ini dapat juga sebagai ajang promosi bagi para pelaku IKM Kota bekasi serta menjadi city branding Bekasi sebagai Kota penghasil boneka," ujarnya.
 
Pemerintah Kota Bekasi saat ini sudah memiliki maskot Kota Bekasi, yakni Boneka Bang Bek dan Mpo Asih, yang terus dipromosikan dan disosialisasikan kepada masyarakat.
 
"Melalui maskot Kota Bekasi tersebut, diharapkan kedepannya bisa memantik kreatifitas para pelaku industri boneka di Kota Bekasi," pungkasnya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 1915 Kali
Berita Terkait

0 Comments