Pilkada Serentak /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 17/03/2018 12:39 WIB

Forjas Komitmen Ikut Ciptakan Pilkada Damai Tanpa Hoax dan Sara

Forjas Komitmen Ikut Ciptakan Pilkada Damai Tanpa Hoax dan Sara
Forjas Komitmen Ikut Ciptakan Pilkada Damai Tanpa Hoax dan Sara
BEKASI_DAKTACOM: Forum Jurnalis Bekasi (Forjas) sukses menghelat Diskusi Publik bertajuk Plkada Aman, Damai dan Tentram Tanpa Sara dan Hoax, pada Jum’at (16/3) di Aula Dakta. Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut; Kepala Kesbangpol Kota Bekasi, Abdillah, Ketua MUI Kota Bekasi, K.H Zamakhsyari serta Ketua Panwaslu Kota Bekasi, Novita Ulya Hastuti.
 
Ketua Forjas, Bayu Samudra menyatakan bahwa organisasi yang dipimpinnya itu telah berkomitmen memberi kontribusi dalam mewujudkan pilkada yang aman dan damai di Kota Bekasi dengan cara menolak hoax dan sara. Bayu menilai, informasi hoax dan sara tidak hanya meresahkan, tapi juga berpotensi menghidupkan sikap ekstrimisme pada mereka yang tidak kritis terhadap informasi.
   
“Sikap kami di Forjas tegas, kami ingin Pilkada aman, masyarakat aman, umatnya tentram. Tentu keinginan ini dapat terwujud apabila kita semua berusaha bersama, melawan dan memerangi hoax dan sara. Karena dua hal itu kalau dibiarkan bisa membuat kegaduhan di tengah masyarakat,” ujar Bayu di Aula Dakta, Jum’at (16/3).
 
Mewakili Forjas, Bayu mengharapkan dua paslon yang tengah bertarung dalam kontestasi pilwalkot Bekasi tahun 2018 ini, mengedepankan adu program, gagasan serta vis dan misi pembangunan kedepan.
 
“Beradu program itu baik, tidak hanya bagi kedua pasangan calon (paslon), tapi juga buat seluruh masyarakat. Dengan begitu masyarakat bisa mempertimbangkan pilihannya atas dasar rasionalitas dan hati,” imbuhnya. 
 
“Saya yakinlah, kedua paslon punya keinginan yang sama, keduanya ingin membangun Kota yang kita cintai ini jadi makin sejahtera. Jadi semuanya tergantung masyarakat, pilihlah yang terbaik dari yang baik. Ingat, jangan mudah terprovokasi oleh informasi liar tanpa rujukan yang jelas, kritis dan jadilah pemilih yang cerdas,” sambungnya menutup.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 498 Kali
Berita Terkait

0 Comments