Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 15/03/2018 16:17 WIB

Kemenag - BWI Sinergikan Program Perwakafan

Menag terima Ketua Badan Wakaf Indonesia BWI M Nuh di Kantor Kementerian Agama Jakarta
Menag terima Ketua Badan Wakaf Indonesia BWI M Nuh di Kantor Kementerian Agama Jakarta
Jakarta_DAKTACOM : Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) M Nuh bertemu di Kantor Kementerian Agama. Keduanya membahas optimalisasi sinergi dalam program perwakafan di Indonesia.
 
“Sudah banyak kontribusi BWI terkait wakaf di Indonesia. Namun, masih banyak yang bisa dikembangkan terkait wakaf ini,” kata Menag Lukman Hakim Saifuddin di Jakarta, Kamis (15/03). Ikut  mendampingi Menag, Dirjen Bimas Islam Muhammadiyah Amin.
 
“Kemenag bersyukur karena BWI sudah banyak ikut melakukan visi misi Kemenag terkait perwakafan. Mari kita pertahankan, menjaga, mendiversifikasi, dan membenahi para nadzir,” tukas Menag Lukman.
 
Menurut Menag, Kementerian Agama saat ini sudah mengembangkan sistem informasi perwakafan dalam sebuah aplikasi yang bernama Siwak (Sistem Informasi Wakaf). Menag berharap BWI dapat mensinergikan pengelolaan data informasinya dengan aplikasi yang dikembangkan Ditjen Bimas Islam ini.
 
“Kami sudah memiliki Siwak (Sistem informasi zakat wakaf), sebagai sumber informasi bagi masyarakat,” tandas Menag.
 
Sebelumnya Ketua BWI M Nuh menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas kerjasama yang sudah terbangun selama ini dan terus berjalan dengan baik. Dikatakan mantan Menteri Pendidikan ini, BWI akan terus mempertahankan aset wakaf yang sudah ada, baik tanah, bangunan, dan lainnya. Namun, tidak cukup hanya mempertahankan, akan tetapi harus dapat menambah aset baru.
 
“Tidak boleh hanya aset lama saja, di samping asetnya yang fix, temporer, dan mobile, kita harus menambahnya,” tegas M Nuh.
 
Bagi M Nuh, nadzir di daerah adalah ujung tombak. Ke depan, BWI merencanakan untuk melakukan sertifikasi nadzir.
 
“Terimakasih karena BWI dan Kemenag bisa bersinergi dengan baik,” kata M Nuh.
 
Tampak Hadir dalam pertemuan ini, sejumlah pengurus BWI, antara lain: Nurul Huda, M Nur Bukhori (anggota Divisi Nadzi), Fachrurrozi (Wakil Sekretaris), Rahmat AK (Wakil Bendahara), Yuli Yasin, Imam T Sapto (Wakil Ketua), Hendri tanjung (Ketua Divisi Nadzir), Sarmidi (Sekretaris Umum), Zakaria (Ketua Divisi Humas), Diba, Susono (Anggota Divisi Humas), dan Fuad Nasar (Divisi Kelembagaan dan Advokasi).
Sumber : kemenag.go.id
- Dilihat 389 Kali
Berita Terkait

0 Comments