Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 14/03/2018 15:39 WIB

Pemkab Bekasi Gelar Musrenbang RKPD 2019

Pemkab Bekasi Gelar Musrembang Guna Pengusulan Kegiatan APBD 2019
Pemkab Bekasi Gelar Musrembang Guna Pengusulan Kegiatan APBD 2019
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar Musyawarah Perencanan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2019 di Gedung Swantantra Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Bekasi Deltamas Cikarang Pusat, Rabu (14/3/18).
 
Kegiatan ini sebagai bagian dari proses pengusulan kegiatan yang akan dikerjakan dalam APBD 2019.
 
Ada berbagai kegiatan pembangunan yang diusulkan diantaranya pembangunan jalan, pembangunan sekolah, penurapan tanggul, pembangunan posyandu dan sebagainya.
 
Dari sekian banyak usulan tersebut, sebanyak 3370 usulan berasal dari Anggota DPRD kabupaten Bekasi.
 
Sekretaris DPRD Kabupaten Bekasi, Herman Hanafi mengatakan usulan tersebut berasal dari masyarakat saat Anggota DPRD menggelar Reses beberapa waktu lalu.
 
“Apa yang diusulkan dari masyarakat itu sudah di input dalam Rencana Kegiatan Pembangunan Daerah (RKPD) online sehingga diharapkan dapat dianggarkan dalam APBD 2019,” kata Herman.
 
Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Uju mengatakan untuk prioritas pembangunan yang masih akan terus dilakukan adalah infrastruktur, pendidikan dan pembangunan.
 
“Jalan-jalan yang terus dilakukan pembangunan diantaranya dua jalur kalimalang, fly over Tegal Danas serta percepatan pembangunan rumah sakit maupun peningkatan type Puskesmas untuk melayani kebutuhan rawat inap Pasien,” ucapnya. (AA)
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1697 Kali
Berita Terkait

0 Comments