Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 14/03/2018 11:55 WIB

Panwaslu Bekasi Minta Masyarakat Laporkan Kecurangan Pilgub Jabar

Panwaslu: Laporkan Kecurangan Pilkada Lewat Aplikasi
Panwaslu: Laporkan Kecurangan Pilkada Lewat Aplikasi
CIKARANG_DAKTACOM : Panwaslu Kabupaten Bekasi meminta masyarakat aktif melaporkan kecurangan yang dilakukan paslon maupun tim sukses pilgub jawa barat melalui pojok pengawasan dan aplikasi Gowaslu.
 
Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bekasi, Syaiful Bahri, Rabu (14/3/18) mengatakan pelibatan masyarakat untuk melaporkan kecurangan sangat diharapkan sehingga pelaksanaan Pilkada Jawa Barat berlangsung sesuai dengan perundang-undangan dan meminimalisir terjadinya kecurangan.
 
"Dalam memaksimalkan pelibatan masyarakat itu telah disediakan program diantaranya Pojok Pengawasan dan aplikasi Gowaslu dari Bawaslu RI", katanya.
 
Untuk Pojok Pengawasan, diakui Syaiful telah dibentuk di kantor Panwaslu dan kantor Panwaslu Kecamatan (Panwascam), ruangan ini nantinya akan menjadi tempat interaksi masyarakat terkait dengan pengawasan penyelenggaraan Pilkada.
 
"Untuk pengawasan melalui aplikasi Gowaslu, masyarakat bisa langsung memanfaatkan telepon pintarnya untuk melaporkan kecurangan yang terjadi", jelasnya..
 
Ia menilai Kecurangan yang sering terjadi di Pilkada diantaranya adalah uang politik dan keterlibatan Aparatur Sipil Negara.
 
"Berdasarkan pengalaman di Pilkada sebelumnya, kecurangan ini pernah terjadi. Oleh karena itu kIta minta agar masyarakat dapat melaporkannya ke Panwaslu agar dapat ditindak lanjuti', tutupnya.
 
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 2321 Kali
Berita Terkait

0 Comments