Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 14/03/2018 09:24 WIB

Pemkab Bekasi Minta Bus Transjabodetabek Hingga Cikarang

bus transjabodetabek
bus transjabodetabek
CIKARANG_DAKTACOM : Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Suhup mengungkapkan pembukaan layananan Transjabodetabek hingga ke Cikarang ini sudah dikoordinasikan bersama Kementerian Perhubungan, bahkan beberapa waktu lalu Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) sudah menggelar rapat dengan Bupati Bekasi terkait wacana tersebut.
 
Berdasarkan hasil rapat itu,  BPJT bertanggungjawab menyediakan sarana dan prasarana selaku pengelola. Sedangkan Dishub Kabupaten Bekasi memberi rekomendasi teknis terkait kelayakan rute yang akan dilalui.
 
"Saat ini sudah ditetapkan rute yang akan dilalui ada tiga, yaitu Cikarang-Senen, Cikarang-Kalideres dan Cikarang-Blok M," ujar Suhup
 
Setelah dikeluarkan rekomendasi teknis oleh Dishub tersebut diharapkan operasional akan secepatnya dilakukan.
 
Suhup mengatakan, "Adanya Trans Jabodetabek ke Cikarang dapat menekan angka kepadatan kendaraan di Kabupaten Bekasi."
 
Melalui angkutan terintegrasi tersebut, masyarakat akan lebih tertarik menggunakan angkutan umum dari pada mengendarai kendaraan pribadi.
 
Kemungkinan besar, penerapan ganjil genap seperti di pintu tol Bekasi Timur dan Bekasi Barat juga akan dilakukan di pintu masuk tol di wilayah Cikarang jika Transjabodetabek telah dioperasionalkan.
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 4173 Kali
Berita Terkait

0 Comments