Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 13/03/2018 13:00 WIB

Koleksi Buku Perpustakaan Kabupaten Bekasi Masih Minim

Ilustrasi Perpustakaan 1
Ilustrasi Perpustakaan 1

CIKARANG PUSAT, DAKTA.COM - Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi membutuhkan tambahan koleksi buku untuk menjadi bacaan di perpustakaan daerah dan mobil perpustakaan keliling.

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bekasi Ida Farida, Selasa (13/3/18) mengatakan buku bacaan di perpustakaan daerah dan mobil keliling masih minim, oleh karena itu pihaknya berencana membeli tambahan koleksi buku tersebut dari apbd.

“Selain tambahan buku dari pemerintah daerah yang bersumber dari apbd, kita buka juga peluang bagi dunia usaha maupun perseorangan untuk memberikan bukunya ke perpustakaan daerah, sehingga koleksi buku akan semakin lengkap”, jelasnya.

Ia menyebut jumlah buku bacaan yang ada dimiliki saat ini baru mencapai sekitar 15.000 eksemplar buku.

“Kepemilikan koleksi buku menjadi kendala dalam menumbuhkan minat baca, padahal jika dilihat dari jumlah kunjungan di perpustakaan daerah setiap bulan terus bertambah”, katanya.

Menurutnya, mobil perpustakaan keliling yang dimiliki oleh instansinya itu baru ada 2 unit, diharapkan ada tambahan lagi agar dapat menjangkau masyarakat di seluruh kecamatan.

“Gedung perpustakaan daerah yang representatif juga akan dibangun oleh pemerintah daerah, dan saat ini tengah dibuat detail engginering desainnya”, tukasnya.**

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 465 Kali
Berita Terkait

0 Comments