Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 13/03/2018 12:23 WIB

Komisi II Desak Pemkab Bekasi Bangun Sentra Produk Unggulan

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi Ayub Rohadi
Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi Ayub Rohadi
CIKARANG_DAKTACOM: Pelaku UMKM dan Koperasi menjadi salah satu faktor penggerak ekonomi, baik bagi pemerintah Kabupaten Bekasi maupun para anggota dan pelaku usaha sendiri.  
 
Hal ini disampaikan Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, Ayub Rohadi, dalam program Dialog Swara Wakil Rakyat bersama Radio Dakta pada hari ini (13/3).
 
Menurut Ayub, Dinas Koperasi dan UMKM saat ini sedang mendata jumlah koperasi yang menjadi binaan. Pendataan ini dilakukan guna mempermudah proses pendanaan. "Diharapkan dengan pendataan itu pelaku usaha dapat mengerti dan memahami prosedur mengenai proses pinjaman," ujar Ayub.
 
Lebih lanjut Ayub juga menyoroti upaya Pemkab untuk menyediakan tempat yang dapat dijadikan sebagai sentra produk unggulan atau ciri khas yang dihasilkan oleh para pelaku UKM.
 
"Sehingga jika nanti ada tamu dari luar kota mampir ke Kabupaten Bekasi, mereka bisa langsung diarahkan untuk berbelanja kesana, kalau sekarang kan tidak ada pusatnya," tegas Ayub.
 
Dengan adanya pembinaan tersebut kedepan Ayub berharap Kabupaten Bekasi bisa memiliki ciri khas tersendiri. 
 
"Saat ini batik berlambang golok masih menjadi salah satu khas Bekasi, namun tidak boleh berhenti disitu saja karena butuh inovasi dan kreatifitas agar batik ini dapat dikenal lebih luas," kata Ayub.
 
Editor : Dakta Administrator
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 215 Kali
Berita Terkait

0 Comments